Mengkonsumsi Makanan Penurun Darah Tinggi Saja Tidak Cukup

Bagi Anda yang menderita masalah darah tinggi atau hipertensi, jangan anggap langkah untuk mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi sudah cukup efektif. Hal ini disebabkan darah bisa secara tiba-tiba naik. Bahkan, setelah mengkonsumsi makanan tertentu pun darah Anda bisa tiba-tiba naik.

tekanan-darah-tinggiLalu, apa hal lain yang perlu dilakuan?

Tentu saja mengkonsumsi makanan untuk menurunkan darah tinggi sangat diperlukan. Dan ini bisa dijadikan cara pengobatan regular yang harus dilakukan setiap hari. Hanya saja, ada hal lain yang tak kalah penting untuk Anda lakukan.

Memperhatikan Diet

Pola makan yang sehat menjadi inti dari proses mengatasi masalah hipertensi. Walaupun Anda sudah mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi, namun Anda belum memperhatikan diet Anda, maka apa yang sudah Anda lakukan sia-sia belaka.

Pola makan yang sehat itu seperti apa?

  • Menu sarapan dengan sayuran hijau
  • Menu makan siang dengan ikan air tawar
  • Konsumsi buah
  • Menu makan makan dengan sayuran hijau dan makanan yang mengandung protein

Mudah, bukan?

Bumbu yang Digunakan

Anda bisa saja menghindari semua makanan yang bisa membuat darah tinggi. Contohnya saja daun ketela, daging kambing, dan lain sebagainya.

Namun, belum tentu menu makanan yang sudah Anda siapkan itu tidak menaikkan darah lho.

Harus dipahami juga penjelasan dari ahli medis. Makanan yang bisa menaikkan darah adalah makanan yang kandungan sodiumnya tinggi. Dan tahukah Anda makanan apa yang mengandung sodium tinggi? Salah satunya adalah makanan keleng dan makanan cepat saji.

Selain itu, hindari pula membuat makanan yang terlalu asin. Walaupun bahan makanannya tidak menaikkan darah tinggi, jika terlalu asin, maka itu akan menjadi makanan yang bisa menaikkan darah Anda.

Jadi, perhatikan juga bumbu yang Anda gunakan ya.

Cemilan Menurunkan Darah Tinggi

Agar program menurunkan darah tinggi tidak terasa berat, ada baiknya Anda catat juga cemilan penurun darah tinggi berikut ini.

  • Rujak buah

Anda bisa buat rujak dengan berbagai macam buah. Akan tetapi, pastikan jangan terlalu pedas ya

  • Oatmeal

Ada banyak sekali cemilan berupa oatmeal yang bisa Anda pilih. Dan makanan tersebut sangat efektif menurunkan darah tinggi.

  • Kentang Goreng

Cemilan yang satu ini pasti sangat nikmat apalagi jika dikonsumsi sambil bersantai di depan TV.

Semoga informasi tersebut di atas membuat Anda semakin mudah untuk menurunkan darah tinggi yang Anda alami.

Share on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0