Menikmati Indahnya Bali di waktu yang Tepat

Tidak ada gunanya jika Anda berwisata di Bali Indonesia di antara bulan Agustus sampai November. Karena umumnya cuacanya tidak bersahabat. Curah hujannya sangat tinggi. Ombak di pantai Bali juga besar sehingga Anda tidak akan bisa benar-benar menikmati Pulau Dewata.

menikmati-indahnya-baliTapi, tidak hanya cuaca saja yang seharusnya Anda pertimbangkan. Berikut ini waktu yang tepat agar Anda bisa benar-benar merasakan liburan yang tak terlupakan di Pulau Bali.

  • Pilih Bulan yang Tepat

Waktu yang bagus untuk berkunjung ke Bali adalah pada saat cuaca kering. Memang cuaca sekarang ini tidak bisa diprediksi. Akan tetapi, kebanyakan cuaca kering di Bali pada bulan april hingga oktober.

Jika Anda ingin menikmati pantai yang indah di beberapa kawasan di Bali, Anda bisa merencanakan liburan ke sana di antara bulan april hingga oktober.

  • Hindari Bulan Juni atau Juli

Sebenarnya ini tidak mutlak. Hanya saja, bulan juni atau juli, Bali akan sangat ramai dikunjungi wisatawan. Jalan-jalan macet dan penginapan penuh.

Hal ini disebabkan bulan juni atau juli itu kebanyakan sekolah libur kenaikan kelas. Banyak keluarga yang mengajak anak-anak mereka berlibur. Dan Bali menjadi pilihan sebagian besar keluarga.

Belum lagi degan tour yang diselenggarakan oleh instansi sekolah. Itulah mengapa Bali sangat ramai jika di bulan juni atau juli.

  • Pada Waktu Hari Nyepi

Memang banyak sekali wisatawan yang sengaja ke Bali di saat umat Hindu Bali merasakan Hari Nyepi. Jika Anda ingin coba, silakan saja. Hanya saja, Anda tidak bisa menikmati gemerlap serta ramainya Bali pada waktu itu.

Bahkan, ada beberapa tempat wisata yang ditutup untuk umum karena memang digunakan untuk sembahyang pengikut agama Hindu di Bali.

Sebenarnya Anda bisa dengan bebas memilih waktu kapan ingin berkunjung di Bali Indonesia. Karena setiap orang pasti memiliki preference yang berbeda-beda. Ada yang memang ingin berlibur di saat ramai dan ada juga yang ingin berwisata di tempat yang tenang ketika tidak banyak wisatawan yang datang di tempat wisata seperti Bali.

Yang pasti, kini Bali semakin baik. Jumlah tempat wisata semakin banyak. Infrastruktur selalu diperbaiki sehingga Anda akan lebih nyaman ketika berlibur di Bali.

Apalagi industri wisata di Bali menggeliat sangat kuat sehingga Anda lah sebagai wisatawan yang diuntungkan. Jumlah enyedia jasa tour and travel serta hotel semakin banyak sehingga Anda memiliki pilihan yang lebih banyak.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0