Minuman Mangga dan Jeruk, Dua Buah Beraroma Wangi Yang Menyegarkan

Ada banyak jenis minuman yang bisa kita temui dalam kehidupan sehari – hari, mulai dari minuman yang menghangatkan seperti minuman jahe, susu hangat, coklat hangat, dan minuman herbal lainnya. ada juga minuman bersoda, minuman yang memiliki rasa asam dan menyegarkan, hingga minuman yang memiliki rasa agak pahit, seperti kopi dan teh. Semua minuman tersebut bisa menjadi resep minuman sehat jika diolah dengan cara yang benar. Sebagai contoh, membuat minuman segar bisa kita peroleh dengan mencampur dua jenis buah – buahan yang menyegarkan.

jus mangga dan jerukSebagai contoh, dalam artikel ini ada satu buah resep minuman sehat yang bukan hanya memberikan kesegaran akan tetapi juga meneyatkan. Resep ini terbuat dari dua buah yang memiliki aroma khas, yaitu mangga dan jeruk. Mangga dan jeruk memiliki tekstur warna kuning hingga kuning kemerahan. Mangga dan jeruk juga memiliki aroma khas yang membuat kita tertarik untuk memakannya. Kandungan vitamin dalam buah ini juga sangat baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit.

Untuk membuat minuman ini, bahan – bahan yang anda perlukan sangatlah sederhana, diantaranya:

  1. Satu buah mangga jenis apa saja yang sudah dikupas kulitnya dan dipotong – potong buahnya
  2. Tiga buah jeruk nipis yang sudah diperas airnya, atau satu buah jeruk lemon yang juga sudah diperas airnya
  3. Gula pasir secukupnya atau tergantung selera
  4. Susu putih secukupnya. Namun jika anda tidak ingin menambahkan susu pun tidak apa – apa
  5. Es batu secukupnya

Cara membuat:

Setelah semua bahan dipersiapkan, maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan blender yang sudah dibersihkan. Masukkan semua bahan, seperti potongan buah mangga, air perasan jeruk, gula pasir, susu putih, dan es batu. Tambahkan sedikit air matang untuk memudahkan proses penghancuran. Kemudian, blender semua bahan menjadi tercampur rata. Setelah itu, tinggal tuang minuman ke dalam gelas dan minuman segar nan sehat pun siap untuk di nikmati. Minuman ini paling cocok dinikmati saat cuaca panas.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0