Negara Dengan Libur Nasional Terbanyak

Siapa coba yang tidak suka dengan hari libur? Hari dimana kamu bisa bersenang-senang dengan keluarga tercinta atau bisa menghabiskan waktu hanya bersantai di rumah sambil menonton berbagai drama Korea di dalam handphone pintar dengan menggunakan paket internet cepat dan murah. Selain akhir pekan, mungkin hari libur yang paling kalian tunggu di dunia adalah hari libur nasional. Dimana, ketika ada hari libur nasional ini, kalian pun akan mendapatkan banyak jatah hari untuk berlibur dan bisa bersantai di rumah.

kalender libur nasionalUntuk negara Indonesia sendiri memberikan hari libur nasional kepada masyarakatnya sebanyak 15 hari penuh. Namun, sangat berbeda dengan bebeberapa negara yang tersebar di dunia ini, yang mana berbagai negara ini memiliki hari libur lebih dari 15 hari, loh. Bahkan, ada pula yang mencapai angka 20 ke atas. Negara mana sajakah itu? Mari, simak pembahasannya di artikel ini.

  1. Filipina. Kalian semua tentu sudah tidak asing lagi dengan negara Filipina? Salah satu negara yang terletak sangat berdekatan dengan Indonesia dan terbentang di Samudera Hindia ini, ternyata memiliki hari libur nasional cukup banyak apabila dibandingkan dengan Indonesia. Dimana, pada tahun 2016 silam pemerintah negara yang masih masuk ke dalam kategori negara berkembang ini, memberikan hari libur nasional kepada masyarakatnya sebanyak 22 hari. Bahkan, di tanggal 31 Desember sampai dengan 2 Januari pun masyarakat diberikan hari libur nasional untuk memperingati pergantian tahun.
  2. India. Hampir tidak berbeda jauh dengan Filipina, negara India yang sangat dikenal dengan film Bollywoodnya ini memberi hari libur nasional yang lumayan banyak sekitar 21 hari libur. Yang lebih menariknya, bahkan di negara India yang destinasi wisatanya yakni Taj Mahal masuk ke dalam keajaiban dunia ini, kalian pun bisa memperoleh hari libur nasional lebih banyak lagi, bergantung pada dimana provinsi kalian tinggal atau menetap.
  3. China.  Nampaknya, negara China yang dikenal dengan negeri Tirai Bambu ini mempunyai hari libur nasional paling banyak apabila dibandingkan dengan berbagai negara yang tersebar di belahan dunia ini. Yang mana, negara ini memberikan hari libur nasional sekitar 23 hari untuk masyarakatnya. Mengagumkannya lagi, hari libur nasional yang diberikan pun lumayan panjang, semisal untuk hari raya China pemerintah akan memberi hari libur yang bisa dinikmati masyarakatnya sebanyak 7 hari.

Wah, keliatannya untuk yang sangat suka dengan hari libur, bisa banget nih tinggal di negara yang memberikan banyak hari libur nasional. Hehe –SH-

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0