Para Pemeran Film Habibie & Ainun

Tentunya kita semua masih ingat dengan Film Habibie & Ainun yang pernah diliris pada 20 Desember 2012 lalu. Film yang diproduksi MD Pictures ini berhasil banyak perhatian para penontonnya sebanyak 4,5 juta penonton. Pada saat awal peluncuran film ini saja sudah ditonton banyak orang penting seperti Presiden RI ke-6 DR. H. Susilo Bambang Yudhoyona, Gubernur DKI Jakarta saat itu yang kini telah menjadi Presiden RI ke – 7 Ir. H. Joko Widodo dan tentunya tokoh utama dan sumber inspirasi dalam film ini Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Film Habibie AinunKesuksesan film ini tidak terlepas dari cerita perjalanan hidup Habibie & Ainun tetapi juga para pemain yang memerankan dalam film ini. Siapa saja para pemeran dalam film ini ? Berikut ini para pemeran Film Habibie & Ainun.

Reza Rahardian sebagai Habibie

Reza Rahadian Matulessy atau yang sering di sapa Reza Rahadian, aktor kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 ini memerankan pemain utama dengan sangat baik. Dengan riset dan mempelajari tentang Habibie bahkan sampai wawancara personal untuk mendapatkan feel dalam memerankan karakter habibie ini juga dijalankannya.

Bunga Citra Lestari sebagai Ainun Habibie

BCL atau Bunga Citra Lestari selain sebagai penyanyi dalam soundtrak film Habibie & Ainun, ia juga memerankan (alm) Ainun, istri dari Pak Habibie. BCL sukses memerankan peran Ibu Ainun, walaupun mengalami kesulitan dalam memerankan Ibu Ainun karena tidak banyak informasi mengenai bagaimana tingkah laku hingga gaya bicara Ibu Ainun, hanya masukan dari orang – orang saja.

Esa Sigit sebagai Habibie muda

Esa Septian Pramuda atau biasa dikenal sebagai Esa Sigit, seniman kelahiran Palembang, 4 September 1994 begitu baik memerankan Habibie disaat usia muda.

Marsha Natika sebagai Ainun muda

Marsha Natika aktris muda kelahiran Jakarta, 18 Juni 1992 merupakan adik kandung dari Zaskia Adya Mecca berhasil memerankan peran Ainun saat muda.

Ratna Riantiarno sebagai R.A. Tuti Marini Puspowardojo (Ibu Habibie)

Ratna Riantiarno aktris senior kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 23 April 1952 dalam film ini memerankan Ibu Habibie yang bernama R.A. Tuti Marini Puspowardojo.

Tio Pakusadewo sebagai H. M Soeharto

Irwan Susetyo Pakusadewo adalah salah satu aktor Indonesia kelahiran Jakarta, 2 September 1963. Beliau memerankan peran sebagai H M Soeharto yang menjadi Presiden Republik Indonesia pada zamannya.

Itulah beberapa pemeran dalam film Habbie & Ainun yang telah ikut memeriahkan film Habibie & Ainun. Masih ada beberapa aktris lainnya yang berperan dalam film ini seperti, Mike Lucock sebagai Ilham Akbar Habibie, Christoffer Nelwan sebagai Thareq Kemal Habibie dan Bayu Oktara sebagai Fanny Habibie.

Apakah para pemeran film Habbie & Ainun pertama ini akan ikut hadir di film Habbie & Ainun ke-2 yang akan segera digarap? Untuk saat ini belum ada informasi lebih lanjut dari pihak MD Picture. Pihak MD Picture masih mempertimbangkan opsi memilih aktris dan aktor lain.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0