Pelajaran Hidup yang Didapat Saat Tinggal di Apartemen

Ketika pindah untuk yang pertama kalinya dari rumah orangtua ke apartment mega kuningan yang kamu huni seorang diri, pastinya ada perasaan sedih dan juga sepi yang menghampiri. Bagaimana tidak, selama ini kamu tinggal di rumah yang diisi oleh kedua orangtuamu, di rumah yang selalu dipenuhi dengan kehangatan dan canda tawa. Kini, kamu harus tinggal di sebuah unit apartemen, seorang diri dan tidak ada suara canda tawa yang mengisi setiap ruangnya. Setiap kali pulang ke apartemen, hanya kesunyian yang menyapa. Tidak ada lagi makanan yang tersaji di meja makan, tidak ada yang menyambut ketika pulang ke rumah, dan tidak ada suara obrolan yang mungkin sering terdengar di ruang tamu.

wanita-bahagiaTapi, tinggal di apartemen seorang diri mengajarkan pelajaran lain yang tak kalah penting selain kesunyian. Apa, ya?

  1. Membuatmu menjadi pribadi yang tangguh dan mandiri. Tinggal seorang diri membuat kamu tidak bergantung pada siapa pun. Kamu dituntut untuk lebih kuat dan juga lebih mandiri karena kamu tidak bisa mengandalkan orang lain. Satu-satunya orang yang bisa diandalkan adalah dirimu sendiri dan itu membuat dirimu menjadi pribadi yang lebih percaya pada diri sendiri.
  2. Punya banyak waktu untuk melakukan apa pun yang ingin kamu lakukan. Ingin mencoba resep masakan? Belajar yoga? Belajar menjahit? Semua bisa kamu lakukan tanpa harus takut dengan pandangan orang lain. Memiliki apartemen yang dihuni oleh kamu seorang membuat kamu bebas melakukan sesuatu yang kamu suka. Kembangkan minat dan bakat kamu!
  3. Mengapresiasi kesendirian. Kesendirian tidak seburuk itu, kok. Sebab terkadang, dalam kesendirian, kamu akan lebih memahami dirimu sendiri tanpa harus mendapat interferensi dari orang lain. Kamu bisa lebih mengapresiasi dirimu sendiri, mengakui kesalahan yang sudah kamu lakukan, dan menentukan mimpi-mimpi apa yang ingin kamu raih.
  4. Asah kreatifitas dengan mendekorasi apartemen. Ketika masih tinggal di rumah orangtua, mungkin kamu tidak mendapatkan kebebasan penuh untuk mendekorasi ruang kamarmu. Nah, sekarang di unit apartemen milikmu, kamu memiliki kebebasan penuh! Kamu bisa melakukan apa pun yang kamu suka, sesuai dengan seleramu sendiri. Mulai dari mengecat dindingnya dengan warna kesukaanmu, menambahkan pernak-pernik di dinding, dan lain sebagainya. Menarik!

Nah, ternyata ada banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari tinggal di apartemen seorang diri, ya. Yang pasti, tinggal di apartemen akan membuat kamu lebih bertanggung jawab atas semua hal yang kamu lakukan. Setuju?

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0