Penting atau Tidak Punya Kartu Kredit?

Saat ini cukup banyak orang yang mulai merasa bahwa kartu kredit tidak beda dengan rentenir. Bisa membuat kita hidup dalam lingkaran hutang yang tidak ada habisnya akibat pinjaman uang untuk membayar tagihan kartu kredit. Hal tersebut tentu akan membuat kita berpikir bahwa kehadiran kartu kredit hanya akan memberikan masalah.

Namun, apakah benar begitu?

Pada kenyataannya tidak begitu kok. Bahkan untuk beberapa orang tertentu, kehadiran kartu kredit ini sangat dibutuhkan. Untuk apa saja? Berikut ini beberapa di antaranya:

  • Keperluan meeting

Ada beberapa karyawan yang terkadang harus menjamu klien kantornya di restoran dan tentunya karyawkartu kreditan tersebutlah yang harus menanggung biayanya. Untuk karyawan yang memiliki penghasilan cukup tinggi mungkin hal ini bukanlah masalah. Namun untuk beberapa karyawan dengan penghasilan cukup, maka kartu kredit akan sangat bermanfaat. Karyawan tersebut dapat membayar biaya yang keluar menggunakan kartu kredit dan mengajukan tagihannya pada pihak kantor untuk penggantian.

  • Belanja online

Siapa sih yang nggak pernah melakukan belanja online zaman sekarang? Pasti pernah, kan? Bahkan mungkin setiap bulan kamu pasti berbelanja online. Nah, untuk berbelanja online ini setiap penjual akan memiliki aturan yang berbeda mengenai sistem pembayaran. Khususnya jika kamu melakukan pembelian online dari luar negeri. Umumnya mereka hanya menerima pembayaran via paypal atau kartu kredit.

  • Kondisi darurat

Ini adalah alasan umum yang digunakan orang saat ingin membuat kartu kredit, yaitu digunakan saat kondisi darurat. Misalnya ketika tiba-tiba kamu atau ada anggota keluarga yang sakit dan membutuhkan perawatan khusus. Maka kamu bisa memanfaatkan kartu ini untuk menunda pembayarannya hingga tanggal jatuh tempo.

Memang kartu kredit tidak selalu merugikan, semua akan bergantung pada bagaimana cara kamu memanfaatkannya. Selama kamu bisa menahan diri dan tidak asal saja memanfaatkan kartu kredit tersebut, maka kamu tidak perlu takut untuk memilikinya. Namun jika kamu merasa kamu adalah orang yang cukup boros dan tidak mampu menahan diri, maka akan lebih baik jika tidak berpikir untuk memilikinya. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0