Penyebab Klaim Asuransi Kita Ditolak

Ketika kesehatan sudah menjadi hal yang patut mendapat perhatian khusus, tentunya kita akan mulai memikirkan untuk mendaftarkan diri pada sebuah asuransi kesehatan yang banyak beredar dewasa ini. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa beberapa faktor di bawah ini bisa saja membuat permohonan asuransi kita ditolak? Padahal asuransi merupakan sebuah investasi menguntungkan. Nah, supaya tidak ditolak, yuk perhatikan dua faktor berikut ini sebelum mengajukan permohonan asuransi, ya!

penyebab klaim asuransi ditolakMendaftar asuransi kesehatan saat sakit. Banyak sekali ditemukan kasus ketika pasien tengah sakit keras dan perlu dirawat intensif, barulah pihak keluarga kalang kabut untuk mengajukan asuransi karena si pasien tidak terdaftar di dalam asuransi kesehatan. Hal ini tentu saja salah besar.  Patut kita ketahui bahwa kecil sekali kemungkinannya bagi pihak asuransi untuk menerima permohonan kita. Sebab, asuransi kesehatan memerlukan proses yang cukup panjang untuk menerima permohonan asuransi kita. Banyak hal yang harus dipertimbangkan karena hukum yang berlaku di asuransi adalah hukum kemungkinan dan probabilitas. Ketika seseorang baru mengajukan permohonan asuransi di saat sakit, tentu saja pihak perusahaan asuransi akan merasa rugi. Sebab biaya yang harus dikeluarkan oleh pihak asuransi akan lebih besar dibandingkan premi yang dibayar setiap bulannya oleh nasabah.

Mendaftar asuransi ketika umur sudah tidak lagi muda. Meski iklan-iklan seputar asuransi kesehatan sudah menjamur di berbagai media, masih saja banyak masyarakat yang masih tidak acuh dengan kehadian asuransi kesehatan. Banyak kaum muda yang terkesan tidak peduli dan malas untuk mendaftarkan diri pada asuransi kesehatan. Padahal, pemikiran ini justru salah, loh. Semakin dini kita mempersiapkan diri untuk proteksi kesehatan kita, maka semakin banyak pula biaya yang sudah kita ‘investasikan’ ketika kejadian yang tidak diinginkan menimpa kita. Ingat, asuransi kesehatan bukan hanya berfungsi sebagai proteksi tetapi juga investasi. Memulai investasi ketika umur kita tak lagi muda hampir dapat dikategorikan sebagai hal yang sia-sia. Sebab, semakin bertambahnya umur, semakin bertambah pula keluhan-keluhan kesehatan yang kita rasakan. Kondisi inilah yang kemudian membuat pihak asuransi bisa saja menolak permohonan kita.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0