Perbedaan Track Link dan Track Roller Pada Alat Berat

Ketika Anda sedang berbisnis spare part alat berat, pasti Anda akan mencari cara agar bisa menambah keuntungan Anda dalam berbisnis. Anda pasti akan menambah barang-barang yang akan Anda jual demi menunjang penjualan spare part alat berat Anda. Untuk Anda yang ingin mendapatkan keuntungan lebih dan ingin menunjang penjualan spare part alat berat Anda, maka Track Link dan Track Roller bisa menjadi pilihan Anda.

Track Link dan Track RollerApalah Track Link dan Track Roller, serta apakah yang membedakannya? Nah, sebelum Anda menjual Track Link dan Track Roller untuk alat berat. Alangkah baiknya Anda mengetahui perbedaan antara Track Link dan Track Roller berikut ini:

  1. Track Link
  • Fungsi Track Link

Fungsi dari Track Link yaitu mengubah gerakan putar menjadi gulungan dan menjadi tempat tumpuan  bagi Track Roller sehingga memungkinkan unit dapat berjalan.

  • Komponen-komponen utama dari Track Link terdiri atas:
  • Link, berfungsi menumpu berat unit ke landasan dan tempat persinggungan dengan Track Roller dan carrier roller
  • Pin & bushing, Pin berfungsi untuk menghubungkan dan memutuskan antar link sedangkan bushing berfungsi untuk mendapatkan sifat fleksibel ketika track bergerak menggulung.
  • Seal, berfungsi untuk mencegah terjadinya kebocoran oli dan sebaliknya untuk mencegah agar jangan sampai ada kotoran dari luar yang masuk ke dalam komponen.
  • Track Link terdiri dari dua tipe, yaitu: sealed and lubricated type track dan grease sealed type track.
  1. Track Roller
  • Fungsi Track Roller

Fungsi Track Roller yaitu sebagai pembagi berat unit ke track dan sebagai pengarah ke Track Link, bukan untuk menggulung track.

  • Struktur Track Roller

Struktur dari sebuah Track Roller bertujuan untuk mengurangi keausan yang terjadi akibat gesekan antara bushing dengan shaft. Dikarenakan adanya oli untuk pelumasan di dalam Track Roller, maka di pasanglah floating seal.

Floating seal yang dipasang pada Track Roller berfungsi untuk mencegah terjadinya kebocoran oli dari dalam ke luar dan sebaliknya mencegah agar jangan sampai debu, pasir, atau lumpur masuk ke bagian dalam Track Roller.

  • Track Roller support

Track Roller support merupakan komponen yang berfungsi sebagai pemegang atau tempat dudukan dari Track Roller. Track Roller support terdiri dari dua tipe, yaitu tipe rigid dan tipe boogie.

  • Track Roller terdiri atas dua jenis, yaitu single flange dan double flange.

Itulah perbedaan yang bisa Anda ketahui dan pelajari sebelum anda menjual Track Link dan Track Roller untuk alat berat. Semoga artikel singkat ini menambah wawasan dan pengetahuan Anda akan Track Link dan Track Roller untuk Alat Berat. Jangan lupa, agar bisnis alat spare part atau suku cadang alat berat Anda semakin berkembang dan terpercaya, pastikan untuk selalu aman dalam mengirimkan suku cadang pesanan pelanggan Anda. –Sh–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0