Persiapkan 4 Hal ini Saat Mengajak Balita Travelling

Saat akan melakukan perjalanan wisata, ada banyak sekali yang harus dipersiapkan. Dari mulai dana, waktu, barang-barang yang akan di bawa, asuransi travel murah, dan berbagai hal lainnya. Nah untuk Anda yang memiliki anak berusia balita dan ingin mengajaknya berjalan-jalan, tentunya hal yang harus dipersiapkan akan semakin banyak lagi.

wisata dengan balitaYap, membawa anak berusia balita untuk berwisata memang bukan hal yang mudah. Namun bukan berarti ribet juga. Asalkan kamu bisa mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan, maka wisata justru akan terasa sangat menyenangkan. Lalu, apa saja ya yang perlu dipersiapkan? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  • Informasi promo tiket

Salah satu keuntungan membawa balita adalah banyak sarana transportasi yang memberikan harga khusus, yaitu lebih murah dari harga normal. Nah supaya Anda tidak mengalami kerugian, jadi cobalah cari info terlebih dahulu mengenai tiket sebelum memutuskan untuk membeli. Lumayan kan bisa menghemat.

  • Penginapan ramah anak

Meskipun jarang, namun ada beberapa penginapan yang tidak mengizinkan anak di bawah umur tertentu menginap. Alasannya beragam, salah satunya adalah demi kenyamanan tamu lainnya. Untuk itulah penting bagi Anda untuk memperhatikan aturan dari hotel tempat Anda menginap dan pastikan bahwa penginapan termasuk ramah anak. Akan lebih baik jika hotel tersebut menyediakan tempat bermain untuk anak Anda.

  • Lokasi wisata

Pilihlah lokasi wisata yang kira-kira tidak akan merepotkan Anda nantinya karena tidak semua tempat wisata cocok untuk anak berusia balita. Hindari tempat wisata yang cukup ekstrem dan bisa berisiko melukai anak Anda, misalnya seperti area tebing atau wisata ekstrem lainnya. Kecuali jika Anda yakin bisa terus mengawasinya demi keselamatannya.

  • Perlengkapan dan peralatan balita

Jangan lupa untuk membawa semua perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan anak Anda. Pastikan tidak ada satupun yang tertinggal. Apalagi jika benda tersebut merupakan kesayangannya, misalnya botol susu kesayangan yang membuatnya tidak mau minum susu jika tidak menggunakannya. Sebab anak yang masih berusia balita tidak akan peduli alasan apa yang Anda berikan jika barang kesayangannya tertinggal.

Memang mengajak balita terlihat lebih repot dibandingkan dengan bepergian dengan orang dewasa semua. Sebab balita belum bisa mengurus dirinya sendiri dan bergantung pada orang lain untuk semua keperluannya. Namun sebenarnya mengajak anak berusia balita bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan, loh! Jadi jangan ragu untuk mengajak anak Anda yang masih berusia balita untuk berjalan-jalan. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0