Punya Koleksi Mug? Simak Tips Menatanya!

Beberapa orang memang suka mengoleksi benda-benda yang didapatnya dari berbagai negara, seperti mug atau tumblr. Jika Anda termasuk salah satunya, bukan tidak mungkin jika koleksi tersebut sudah menumpuk di rumah dan tersimpan di dalam furniture kayu jati berupa lemari kaca. Untuk melihat-lihat koleksi Anda, Anda harus membuka lemari tersebut dan mengeluarkannya satu persatu. Hmm, agak merepotkan sekali, ya. Terlebih lagi, jika terlalu lama disimpan dalam ruang yang tertutup seperti itu, mug koleksi Anda akan berdebu dan tak jarang warnanya berubah! Nah, ada cara menarik untuk menata koleksi mug ini agar tetap awet namun tetap bisa dinikmati. Bagaimana caranya? Simak dalam artikel berikut ini!

  1. rak mugRak pajangan. Tahu rak pajangan yang biasa digunakan untuk menyimpan kerajinan tangan dari keramik atau dari tanah liat? Nah, investasikan uang Anda untuk membeli rak pajangan yang melekat pada dinding. Tidak usah terlalu besar, namun cukup untuk menyimpan koleksi-koleksi Anda. Jajarkan mug-mug tersebut dalam rak untuk membuatnya bagaikan pajangan. Anda juga bisa menyusunnya berdasarkan warna, berdasarkan motif, atau bahkan berdasarkan negara tempat mug tersebut berasal. Psst, kalau Anda tidak ingin membeli rak pajangan, rak buku juga bisa kok dimanfaatkan untuk menjadi tempat penyimpanan mug!
  2. Gantungan pakaian. Punya gantungan pakaian berlebih di kamar? Yuk, manfaatkan untuk menjadi tempat menggantung mug-mug Anda! Selain unik, keberadaan mug gantung ini bisa menjadi elemen dekorasi yang menarik! Wah, dapur dan ruang makan Anda semakin terlihat cantik dan menarik! Terlebih lagi, mug-mug koleksi Anda kini bisa Anda lihat dan nikmati setiap hari.
  3. Ada lagi cara unik untuk Anda yang antimainstream! Jika dua cara di atas dirasa terlalu umum untuk digunakan masyarakat, maka cara berikut akan membuat Anda terinspirasi: simpan dengan menggunakan trolley. Tentunya, trolley yang digunakan bukanlah trolley seperti yang digunakan di supermarket, ya! Trolley yang digunakan adalah trolley khusus untuk membawa makanan dan minuman, seperti yang biasa digunakan di rumah sakit atau di hotel. Nah, Anda bisa memanfaatkan trolley seperti ini untuk menata mug-mug koleksi Anda sekaligus menghias trolley-nya dengan tema tertentu. Untuk bagian atas trolley, Anda bisa mempermanisnya dengan meletakkan teko dan cangkir mungil. Wah, menarik!

Bagaimana? Ternyata mudah sekali, kan, untuk menata mug koleksi Anda? Selamat berkreasi, ya!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0