Rancangan Rumah Calvin Klein

Siapa tak kenal Calvin Klein? Ya, perancang busana yang memiliki ritel dengan brand serupa namanya ini memang sangat mendunia dan dikenal oleh kalangan luas. Siapa sangka setelah menuntaskan keahliannya di bidang fashion, Klein beralih untuk merancang sebuah rumah. Namun, sebelum terjun untuk menjajal peruntungannya, pria 73 tahun ini memilih untuk merancang huniannya sendiri. Ya, tampaknya perkembangan dunia properti Indonesia memang sejalan dengan perkembangan properti dunia pula. Bisnis properti yang menggiurkan membuat siapa pun ingin terjun  ke dalamnya dan meraup pundi-pundi uang yang tidak ternilai harganya.

Rancangan Rumah Calvin KleinUntuk melancarkan niatnya dalam dunia properti, Klein mulai merombak huniannya dari nol. Rumah yang dibelinya dengan harga 25 juta dolar ini menjadi ‘kanvas kosong’ bagi Klein untuk menjadi bahan percobaannya. Terletak di Los Angeles, California, hunian ini pada akhirnya berubah menjadi sebuah rumah minimalis namun kental dengan nuansa modern.

Berdiri di sebuah lahan yang cukup besar, rumah rancangan Klein dibangun dengan konsep kaca-kaca besar untuk menampilkan pemandangan di depannya. Ketika memasuki bangunan utama, Anda akan dihadapkan dengan interior bergaya kontemporer dengan material kayu plus besi yang berpadu senada. Ada sebuah jembatan kecil yang menghubungkan antara ruang utama dengan kolam renang. Bangku-bangku sofa ditata sedemikian rupa dengan warna-warna yang bold namun tetap minimalis. Jika dilihat dari kejauhan, bentuk arsitekturnya pun sangat unik dengan bentuk-bentuk siku yang geometris namun tetap senada.

Klein menyulap bagian dalam rumahnya menjadi lima kamar tidur utama, perpustakaan mini, ruang anggur, ruang makan, dan juga ruang tamu untuk bersantai. Hampir sebagian besar ruangan di rumah ini didominasi dengan kaca besar yang transparan sehingga penghuni bisa menghadap langsung ke luar rumah. Klein tampaknya memang serius untuk menggarap bisnis interior serta arsitektur. Pasalnya, selain di Los Angeles, perancang busana ini juga memiliki hunian di South Hampton dan juga Miami.

Tertarik dengan rancangan rumah dari Calvin Klein? Well, doakan saja supaya bisnis properti yang berniat untuk digagas Klein bisa berjalan lancar!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0