Resep Minuman untuk Berbuka Yang Sehat dan Baik

Kelihatannya semua minuman yang dihidangkan saat berbuka puasa itu enak. Tapi Anda yakin minuman tersebut sehat?

Ternyata sehat saja tidak cukup. Anda harus tahu resep minuman yang sehat dan baik untuk dikonsumsi sebagai menu berbuka puasa.

jus jerukBanyak minuman yang sehat tapi tidak bagus untuk dijadikan menu berbuka. Contohnya saja es teh. Tentu saja sangat segar jika berbuka dengan es teh, bukan? Akan tetapi siapa sangka jika minuman tersebut tidak dianjurkan dikonsumsi saat berbuka, apalagi es teh manis. Berbuka dengan minuman dingin dan manis akan mengakibatkan kontraksi pada lambung.

Berikut ini beberapa minuman sehat dan baik untuk dijadikan menu berbuka puasa Anda.

Jeruk Peras

Tidak sulit membuat jeruk peras. Cukup siapkan jeruk dan alat untuk memeras. Masukkan perasan jeruk ke dalam gelas dan tambahkan air hangat serta sedikit gula. Jangan sampai terlalu manis ya.

Kenapa harus jeruk? Karena kandungan vitamin C di dalam minuman jeruk hangat sangat tinggi. Vitamin C inilah yang dibutuhkan oleh tubuh yang selama satu hari penuh tidak mendapatkan cairan yang cukup.

Artinya, vitamin C di dalam jeruk peras akan menghindarkan Anda dari dehidrasi. Haus yang Anda rasakan akan hilang dengan minum minuman jeruk peras ini.

Jus Semangka

Selain minuman berupa jeruk peras, ada juga alternatif lainnya, yaitu jus semangka. Sama halnya dengan jeruk peras, jus semangka juga akan menghilangkan rasa haus. Anda tidak akan merasa dehidrasi setelah minum jus semangka.

Anda bisa memblender semangka yang dicampur dengan susu kental manis. Akan lebih nikmat jika Anda tambahkan beberapa tetes lemon dan sedikit garam. Anda bisa coba resep minuman ini sebagai bagian dari menu berbuka puasa Anda.

Jus Kurma

Salah satu buah kesukaaan nabi yang digunakan sebagai menu berbuka adalah kurma. Anda bisa meniru sunnat Rasol tersebut.

Tapi, Anda tidak mengkonsumsi kurma secara langsung, melainkan membuat jus dari kurma. Untuk membuat jus kurma, Anda siapkan kurma dan pisang matang. Masukkan kurma, pisang ke dalam blender. Campurkan air secukupnya. Agar lebih mantap rasanya, Anda bisa tambahkan sedikit susu. Dan jus kurma spesial siap dihidangkan menjadi menu berbuka puasa.

Menu minuman mana yang akan Anda coba nanti?Yang pasti, pilihan minuman tersebut di atas selain sehat juga baik untuk dikonsumsi saat berbuka.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0