Resep Salad Untuk Diet

Salad adalah salah satu menu makanan sehat yang banyak digunakan untuk diet atau menurun berat badan. Salad sendiri dipilih karena menu ini terdari sayuran dan buah – buahan yang tentunya baik untuk kesehatan dan program diet. Namun jangan salah, tidak semua salad baik digunakan untuk diet. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat atau mencampur komposisi untuk salad.

salad untuk dietPemilihan sayuran dan buah – buahan yang tepat serta pencampuran dressing atau saus salad harus diketahui mana yang baik untuk diet. Berikut ini beberapa tips resep salad untuk diet yang mungkin dapat membantu untuk membuat salad yang tepat untuk diet.

Pemilihan sayur dan buah
Sayur dan buah memang elemen yang utama dalam sebuah salad. Namun untuk salad diet ada baiknya memilih b menggunakan pemilihan sayur dan buah yang tepat seperti salada hijau, paprika, wortel, apel, anggur, strawberi, mangga.

Dressing / Saus salad
Pemilihan dressing juga harus diperhatikan. Jangan menggunakan dressing dari mayones, seperti yang kita ketahui terdapat lemak dan protein yang cukup tinggi pada mayones. Kita dapat memilih minyak zaitun ataupun minyak kanoli, kedua minyak inin sangat baik untuk salad karena mengandung karotenoid atau senyawa Vit A yang sangat baik untuk kesehatan.

Keju
Banyak dari kita yang menambahkan keju pada menu saladnya. Keju dapat digunakan untuk menambah rasa, namun pilihlah keju yang memiliki kadar rendah lemak. Keju juga baik untuk memelihara kesehatan tulang karena kandungan kalsiumnya.

Protein
Protein juga dibutuhkan untuk tubuh, oleh karena dapat juga menambah sumber protein nabati atau protein hewani rendah lemak. sumber protein dapat berasal dari tahu, edamame, kacang – kacangan, daging ayam tanpa lemak, ikan salmon. Protein ini tentunya baik untuk tubuh yang digunakan untuk membakar kalori.

Pemilihan sayur dan buah serta elemen lainnya dalam salad untuk menu diet harus diketahui dengan baik. Jangan sampai sudah berusaha keras untuk melakukan diet, ternyata gagal karena menu salad yang dimakan salah. So, mudah – mudah tips resep salad untuk diet ini dapat bermanfaat.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0