Rumah Super Cozy Ala Tumblr

Ketika musim gugur tiba, pastinya kamu sering melihat inspirasi deco yang hangat dan cozy yang didominasi dengan warna cokelat. Pernah terpikir untuk mengubah salah satu ruangan di properti Indonesia mu dengan gaya ini? Ikuti beberapa langkah di bawah ini untuk mengubah rumahmu menjadi super nyaman ala tumblr!

  1. cozy-house-tumblrBantal dan selimut yang tebal wajib hukumnya. Seperti yang kamu lihat di tumblr, rumah super nyaman selalu dihiasi bantal dan selimut tebal yang menutupi permukaan sofa atau tempat tidur. Pasalnya, dua benda ini tidak hanya membuat nuansa ruang menjadi lebih hangat dan juga tenang, tetapi juga bisa menjadi elemen dekorasi. Belilah selimut yang memiliki motif unik yang senada dengan tema ruangan yang kamu angkat. Sebagai pelengkap, jangan lupa untuk memilih sarung bantal unik dan lucu. Dijamin, siapa pun yang masuk ke dalam ruangan berisi bantal dan selimut ini, mereka akan langsung merasakan kenyamanannya.
  2. Sisipkan kehangatan dalam foto. Kumpulkan semua momen seru bersama keluarga dan juga kerabat lalu cetak dalam bentuk foto. Jika sudah, pajang foto-foto tersebut dalam sebuah frame dan buat gallery wall di satu sudut ruangan. Foto-foto ini sebagai media kenangan bisa juga membuat ruangan menjadi lebih hangat karena ingatan tentang momen bahagia bersama!
  3. Berikan elemen kesejukan dengan tanaman hijau. Nyaman aja nggak lengkap kalau tidak sejuk! Untuk membuat ruangan lebih segar, coba letakkan tanaman hijau di sudut ruangan atau bunga hias yang disusun dalam vas. Sentuhan kecil seperti ini ternyata bisa membuat ruangan tampak lebih segar. Psst, tidak hanya itu, tanaman ini membuat ruangan lebih sedap dipandang!
  4. Pencahayaan redup ala café dan restoran. Pernah menemukan sebuah kafe atau restoran yang nyaman dan membuatmu betah berlama-lama menghabiskan waktu di sana? Coba deh perhatikan apa yang menjadi penyebabnya! Selain dekorasi, ternyata pencahayaan juga sangat berpengaruh pada tingkat kenyamanan ruang. Dengan pencahayaan yang redup, kamu cenderung rileks dan ingin bersantai untuk menikmati momen. Untuk itu, gunakan trik ini dan ganti pencahayaan lampu dengan pencahayaan yang redup.
  5. Lampu hias warna-warni untuk ditempel di dinding atau rak buku. Satu hal yang terlihat dari ruangan bergaya tumblr adalah lampu hias warna-warni yang disusun sedemikian rupa dalam dinding atau rak. Kalau kamu ingin mengadopsi gaya ini, boleh banget, kok! Beli saja lampu hias yang biasa dipakai untuk pohon natal dan pasang di tempat yang kamu inginkan. Nyalakan lampu hias ketika malam tiba dan voila, ruangan menjadi lebih nyaman dan super cozy!

Dengan melakukan lima hal di atas, rumahmu bisa berubah menjadi super cozy layaknya tumblr. Selamat mencoba, ya!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0