Smartphone untuk Hiburan? Bisa, Kok!

Tidak bisa disangkal, sekarang ini ponsel pintar atau smartphone sudah bergeser fungsinya dari sarana komunikasi ke arah hiburan. Pasalnya, beragam spesifikasi yang ditanamkan pada sebuah ponsel kini sangat beragam. Tidak hanya kamera saja, tetapi juga sudah merambah pada kualitas audio yang mumpuni, visual yang kaya, hingga jutaan aplikasi yang bisa dinikmati. Sejalan dengan hal itu, muncul pula beberapa merk handphone terbaik yang seolah menambah keriuhan serta kemudahan dalam penggunaan smartphone. Kini, merk ponsel tidak hanya didominasi oleh pabrikan teknologi yang namanya sudah mendunia, tetapi juga milik perusahaan-perusahaan baru yang langsung unjuk gigi dengan kualitas mumpuni.

Vivo V3 MaxKembali lagi pada pembahasan awal, kini ponsel bisa dijadikan sebagai media hiburan yang menyenangkan. Tidak hanya menyenangkan, tetapi juga gratis. Segala kemudahan yang ditawarkan oleh ponsel membuat sebagian besar orang lebih memilih beralih ke ponsel pintar mereka ketika memiliki waktu luang. Lantas, hiburan apa sih yang bisa dilakukan di ponsel?

  1. Mendengarkan musik. Jika dulu Anda harus menggunakan walkman atau MP3 player untuk mendengarkan musik, kini musik bisa didengarkan dengan mudah pada ponsel pintar. Tidak hanya itu, beberapa ponsel sudah menyediakan layanan musik tanpa batas di mana pengguna bisa menyimpan ratusan bahkan jutaan musik yang ingin mereka dengar dalam satu ponsel. Serunya lagi, kualitas suara audio dalam ponsel sudah sangat mumpuni sehingga bisa memuaskan telinga Anda ketika mendengarkan musik.
  2. Bermain game. Ponsel pintar, baik yang berbasis Android atau iOS, memiliki sebuah penyedia layanan aplikasi yang bernama Google Play atau App Store. Di sini, Anda bisa menemukan aplikasi apa saja secara gratis dan berbayar, termasuk game. Jadi, Anda bisa mengunduh aplikasi permainan yang disukai sepuasnya, kapan saja, dan di mana saja. Lumayan untuk mengisi waktu luang, bukan?
  3. Menonton film atau short video. Selain dua fungsi di atas, Anda juga bisa memanfaatkan fitur video player dan juga aplikasi video streaming untuk menonton film. Sekarang, menonton film tidak perlu membuka laptop atau melihatnya di televisi karena Anda bisa melakukannya dengan ponsel di tangan. Salah satu tips asik nonton film di smartphone adalah menggunakan smartphone dengan layar HD agar tampilannya bagus dan speaker yang jernih.
  4. Sosial media. Mencari sarana hiburan tanpa sosial media? Wah, rasanya tidak lengkap! Meski sudah ada tiga fungsi di atas, rasanya kebutuhan untuk terkoneksi dengan dunia melalui sosial media adalah hal tidak bisa diindahkan lagi. Sebut saja Instagram, Path, Twitter, hingga aplikasi chatting seperti whatsapp dan Line!

Itu dia hal-hal menyenangkan yang bisa dilakukan di ponsel. Anda setuju? (Tr)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0