Tepat Menggunakan Serum Vitamin Rambut

Memiliki rambut yang bersih, harum, ini dan lembut adalah harapan setiap orang. Bagi sebagian orang yang merasa rambutnya tidak bagus, justru sering melakukan berbagai treatment seperti diluruskan, diwarnai, atau treatment lainnya yang akan membuat rambut terlihat indah. Padahal jika melakukan treatment tersebut, rambut memang terlihat indah, namun hanya sementara. Yang sebenarnya terjadi adalah, rambut akan semakin rusak, dan jika dilakukan berulang-ulang maka rambut akan semakin rusak parah.

vitamin rambutRambut yang rusak sebenarnya dapat disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya yaitu akibat dari kekurangan Vitamin Rambut. Berbagai macam cara sering di coba untuk memenuhi kebutuhan Vitamin Rambut tersebut, dari mulai menggunakan berbagai ramuan alami hingga menggunakan jasa salon secara rutin. Bagi sebagian orang yang merasa tidak punya waktu untuk membuat ramuan atau pergi ke salon, pada akhirnya lebih memilih menggunakan serum vitamin rambut sendiri, karena di rasa lebih hemat dan praktis penggunaannya.

Penggunaan serum secara rutin diharapkan dapat membuat rambut mereka menjadi sehat, indah dan sesuai dengan yang mereka inginkan. Untuk mendapatkannya, sebaiknya serum digunakan dengan cara yang tepat, selain itu jenis serum yang dipilihpun haruslah tepat dan sesuai kebutuhan rambut, karena kebutuhan rambut dan kulit kepala setiap orang berbeda.
Berikut ini adalah cara menggunakan serum yang tepat:

  • Konsultasikan terlebih dahulu mengenai masalah rambut pada orang yang ahli, dan mintalah saran mengenai serum apa yang sesuai dengan kebutuhan rambut.
  • Gunakan serum merata ke seluruh rambut. Namun hindari pemakaian ke akar rambut.
  • Penggunaan serum ini bisa dilakukan secara rutin, namun jangan terlalu sering atau berlebihan. Serum mengandung silikon dan produk yang mengandung silikon dapat berpengaruh buruk dalam jangka panjang.
  • Jika mengalami kekeringan pada rambut atau efek samping lainnya, segera hentikan penggunaan serum. Bisa jadi serum yang digunakan tidak sesuai dengan kebutuhan dan justru berakibat negatif pada rambut.
  • Gunakan sampo dan kondisioner yang tepat dengan jenis rambut untuk melengkapi perawatan rambut. Perlu diingat bahwa perawatan rambut sehat dimulai dari keramas bukan hanya dari penggunaan serum vitamin.

Penggunaan shampo, kondisioner serta serum yang tepat akan dapat bermanfaat bagi kesehatan rambut, dan akan lebih baik lagi jika perawatan rambut dilengkapi juga dengan perawatan dari dalam tubuh. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan, minum dan istirahat yang cukup.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0