Terapkan Cara Ini dan Anda Pasti Dapat Hotel Murah di Bali

Mau liburan di Bali tapi tabungan mepet? Tenang saja karena Anda bisa berlibur di Bali tanpa harus menguras isi tabungan. Dengan mendapatkan harga hotel murah di Bali, Anda bisa memotong biaya liburan hingga 30% dari total biaya liburan yang seharusnya Anda keluarkan. Apalagi jika Anda ingin menghabiskan beberapa hari di Bali, tips mencari hotel yang murah di Bali harus diterapkan.

hotel murah baliBanyak sekali tips tentang cara mencari hotel murah Bali. Namun, apakah Anda sudah pernah mempraktekkan tips yang sedikit aneh namun pantas untuk Anda coba berikut ini?

Pastinya, Anda bisa menginap di hotel dengan rate yang rendah tanpa mengurangi kenyamanan Anda bermalam di hotel tersebut.

Memanfaatkan Tour Guide Lokal

Bali surga bagi para wisatawan. Tak heran banyak sekali tour guide yang sebenarnya tidak tergabung di dalam tour guide community. Artinya, ia menjadi tour guide lokal tanpa lisensi. Memang hal ini tidak baik tapi Anda bisa memanfaatkannya.

Anda bisa hubungi tour guide tersebut dan meminta saran hotel mana yang menawarkan fasilitas lengkap dengan harga murah. Anda bisa menyewa jasa tour guide tersebut dan beri bayaran yang wajar. Namun, mintalah untuk diantarkan ke hotel dengan rate yang murah. Karena ia adalah orang lokal, tentu saja ia lebih tahu seputar Bali. Ia akan menunjukkan hotel yang pemiliknya ia kenal. Mungkin saja hotel tersebut tidak terkenal, tidak memasarkan lewat website atau bergabung dengan aplikasi pencarian hotel. Jadi, mereka menggunakan sistem marketing dari mulut ke mulut.

Intinya, Anda             memanfaatkan jasa tour guide tersebut dan meminta bantuan untuk mencarikan hotel yang murah. Jika Anda tidak begitu percaya dengan rekomendasinya, Anda bisa browsing dulu untuk mencari tahu kisaran harga menginap di hotel. Jadi, Anda tidak akan tertipu.

Menginap Bersama Kenalan

Banyak sekali orang yang berlibur di Bali sendirian. Mereka ingin sendirian menikmati masa liburan, tidak satu rombongan dengan teman kantor. Anda juga suka traveling sendiri?

Tentu saja resikonya biaya akan lebih mahal. Pasalnya, Anda harus bayar transport sendiri. Berbeda jika Anda ikut rombongan satu bus.

Namun, ingat biaya yang paling mahal itu biaya menginap di hotel. Untuk menekan pengeluaran liburan di Bali, Anda bisa sharing kamar dengan wisatawan lainnya. Anda jangan khawatir banyak lho wisatawan yang ingin traveling di Bali namun tidak mempunyai budget yang banyak seperti Anda. Jadi, ada simbiosis mutualisme yang Anda terapkan.

Dua cara tersebut bisa Anda coba terapkan untuk mendapatkan hotel murah di Bali.

Share on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0