Tetap Fit Saat Liburan

Meski sedang asyik liburan, bukan berarti kesehatan kamu harus diabaikan. Kamu juga bisa kok tetap fit selama liburan dan tetap bersenang-senang. Jangan sia-siakan tiket liburan murah yang kamu beli lewat promo internet banking di ponsel hanya kesehatanmu drop ketika liburan. Nggak asyik banget kan? Liburan kok malah sakit! Hiii, nggak banget, deh. Nah, gimana cara agar tetap fit saat liburan? Simak, yuk!

  1. sakit saat liburanKetika bangun di pagi hari, minum air putih setidaknya dua gelas. Menjaga kebiasaan untuk minum air putih ini membuat kamu terhindar dari kemungkinan dehidrasi dan pastinya membuat kamu lebih segar karena tubuh kamu tidak kekurangan cairan.
  2. Lakukan latihan sederhana sebelum keluar kamar hotel. Mulai dari peregangan ringan, lalu dilanjut dengan push-up selama 3 menit untuk mengencangkan otot dada, lengan, dan bahu, kemudian variasikan dengan gerakan jumping jacks alias melompat dengan tangan dan kaki yang diregangkan. Gerakan ini akan membuat kamu terhindar dari kantuk dan pastinya lebih fit sebelum mulai jalan-jalan.
  3. Jaga makanan. Nah, meski menginap di hotel yang penuh dengan makanan enak, jangan langsung kalap dan makan apa saja yang tersedia di meja, ya! Kamu juga harus bisa menjaga makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh. Jangan mentang-mentang gratis, segala rupa dimakan deh. Hehe.
  4. Kalau masih sanggup, lakukan squats sebanyak 25 kali. Kegiatan ini berguna banget kalau kamu liburan ke tempat-tempat Sebab squats mampu memperkuat kekencangan otot kaki dan juga paha sehingga membuat daya tahan kamu mantap banget meski harus berjalan seharian.
  5. Manfaatkan fasilitas hotel. Hotel yang menjadi tempat menginap kamu sudah dilengkapi dengan fasilitas yang mampu membuat kamu tetap fit, lho. Mulai dari kolam renang, track lari, gym, bahkan taman yang bisa dijadikan sebagai area jalan santai. Pilih fasilitas yang kamu suka dan lakukan kegiatan itu di sore atau pagi hari.

Gimana? Ternyata tetap fit meski saat liburan sebenarnya tidak terlalu sulit, kan? Siap untuk menerapkannya?

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0