The Archetype Ubah Kolam Jadi Butik Cantik

Kolam renang selalu termasuk ke dalam daftar best premium facilities apartment yang ditawarkan oleh para developer properti Indonesia. Hampir di setiap bangunan apartemen yang berdiri di belahan dunia mana pun, pasti ditemukan sebuah kolam renang yang bisa dinikmati oleh para pemilik unit apartemen. Well, tahukah Anda bahwa di Jepang, sebuah kolam renang apartemen yang sudah tidak dipakai lagi, kini disulap menjadi sebuah butik cantik? Simak liputan lengkapnya dalam artikel berikut ini.

desain The ArchetypeAdalah sebuah rumah arsitek asal Jepang yang bernama The Archetype yang memiliki ide pertama kali untuk merenovasi kolam renang yang terbengkalai di Tokyo. Kolam renang yang berada di lantai dasar apartemen Tokyo tersebut sudah dibangun pada tahun 1970-an dan sudah lama tidak digunakan. Fasilitas yang sudah kusam dan diabaikan ini, dilihat sebagai kesempatan emas oleh Nobuo Araki, arsitek dari The Archetype.

Kolam renang tersebut sebetulnya memiliki bentuk interior yang indah. Untuk itu, tim arsitek dari The Archetype tidak perlu bersusah payah untuk mengubah tata letak bangunannya. Nobuo Araki hanya harus memastikan bahwa cahaya matahari bisa masuk dengan baik ke dalam ruangan kolam. Ia pun menambahkan kaca-kaca transparan untuk membuat butik buatannya bisa dilihat dari luar. Kesan kusam dari kolam renang yang terabaikan itu pun tergantikan dengan lantai marmer yang baru saja dipoles hingga mengkilap.

Untuk menyiasati bagian ceruk yang tadinya berisi air, Nobuo Araki memasang tangga untuk mempermudah pengunjung menjejaki permukaannya. Ia pun menambahkan lantai kaca agar bagian berupa ceruk tersebut menjadi rata dengan lantai atasnya. Plafonnya pun dibuat tinggi dan dilengkapi dengan air conditioner untuk mendinginkan ruangan. Tidak lupa juga barisan gantungan besi yang digunakan untuk menjajakan baju-baju butik plus rak-rak untuk untuk tas serta sepatu. Butik yang berada di kawasan Minato Ward, Tokyo, ini akan memiliki showroom untuk memamerkan barang-barang yang dijual beserta fitting room dan gudang penyimpanan stok.

Tertarik untuk mengunjunginya? Yuk, berkunjung ke Jepang!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0