Tiket Garuda Jadi Modal Besar untuk Injakkan Kaki ke Luar Negeri

Bepergian ke luar negeri mungkin sudah menjadi hal yang biasa untuk sebagian orang. Hal ini lantaran kini sudah banyak sekali tersedia maskapai penerbangan yang menawarkan harga super murah untuk tiket penerbangannya sehingga semua orang pun kini bisa merasakan pengalaman naik pesawat. Meski begitu segala sesuatu pasti ada pertama kalinya sehingga terkadang banyak orang yang bingung seperti apa luar negeri itu. Jika Anda sudah punya tiket Garuda sebagai modalnya, maka bersiaplah injakkan kaki ke luar Indonesia.

terbang dengn garudaJika Anda sudah bersiap untuk berlibur ke luar negeri pertama kalinya, maka pastikan untuk mempersiapkan beberapa hal berikut ini:

1. Paspor dan Visa (jika perlu)

Paspor merupakan tiket masuk ke negara lain sehingga wajib untuk Anda miliki. Bahkan saat membeli tiket pesawat, pihak maskapai akan meminta nomor paspor Anda. Bagi yang belum memilikinya, maka bisa langsung membuatnya sendiri ke Dirjen imigrasi yang sudah ada di kota-kota di Indonesia. Selain itu banyak juga negara di dunia yang tidak hanya bisa dikunjungi dengan paspor saja, namun ada persyaratan Visa sehingga Anda butuh mempersiapkan sebelumnya.

2. Booking hotel

Jika tiket dan paspor serta Visa jika memang perlu sudah didapatkan, selanjutnya pastikan untuk bisa pesan hotel. Pemesanan bisa dilakukan saat Anda masih ada di Indonesia. Sebagai tambahan informasi, perlu diketahui juga apabila booking hotel serta tiket penerbangan juga adalah syarat mendapatkan visa. Booking hotel pun tak perlu pusing karena Anda bisa pesan secara online.

3. Tukarkan uang

Uang rupiah pastilah tidak akan berlaku di negara lain. Oleh karena itu, pastikan untuk menukarnya terlebih dulu dengan mata uang negara tujuan. Mengingat kurs uang mudah sekali berubah, ada baiknya mempersiapkan penukaran di dalam negeri karena bisa jadi uang rupiah di luar negeri nilainya tidak begitu baik. Sudah banyak money changer yang bisa Anda tuju untuk menukarkannya.

4. Kenali negara tujuan

Adat dan aturan di negara lain tentu saja berbeda dengan Indonesia. Oleh karena itu ada baiknya jika Anda mengenali negara yang akan menjadi tujuan Anda sebelumnya. Carilah informasi terkait alamat yang akan Anda tuju, transportasi, biaya-biaya hingga musim yang sedang berlangsung agar Anda bisa menyesuaikan segalanya ketika sudah sampai ke negara tujuan.

Itulah hal yang perlu Anda perhatikan jika Anda akan berlibur ke negara lain untuk pertama kalinya. Persiapkan segalanya sejak jauh-jauh hari terlebih terkait visa jika Anda berencana pergi ke negara yang butuh visa. Kini tiket Garuda Indonesia yang Anda pegang akan menjadi modal besar bagi Anda untuk menginjakkan kaki ke luar negara. Berpetualanglah secara nyata ke dunia yang lebih jauh.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0