Tips Agar Hamil Bayi Kembar Secara Alami

Kehamilan bayi kembar tidak hanya bisa dilakukan dengan melakukan tindakan medis tertentu. Karena ada juga cara alami yang bisa dilakukan agar seorang wanita bisa hamil bayi kembar.

Hanya saja, Anda harus memahami bawasanya mempersipkan kehamilan kembar yang dilakukan secara alami hanya bersifat ikhtiar saja. Ini tidak lain sekedar usaha saja. Namun, cara yang berikut sudah banyak orang yang membuktikan.

hamil-bayi-kembarJika Anda dan pasangan Anda ingin memiliki bayi kembar, Anda bisa coba untuk melakukan beberapa persiapan berikut ini.

  • Mengkonsumsi Ubi

Apa hubungannya dengan ubi? Ternyata, ubi tidak hanya makanan yang baik untuk kesehatan tapi juga berpengaruh terhadap produksi hormon di dalam tubuh wanita. Para peneliti menemukan bawasannya ubi akan meningkatkan produksi hormon sehingga mempermudah proses ovulasi. Lebih dari itu, ubi juga mempengaruhi sel telur agar berbuah lebih cepat.

  • Posisi Berhubungan

Sebenarnya, seorang wanita bisa mengandung bayi kembar jika sperma yang keluar dari pasangannya bisa menemukan sel telur lebih cepat dan posisi sel telur tersebut sangat jauh.

Itulah mengapa posisi berhubungan intim dengan pasangan sangat menentukan apakah seorang wanita bisa mengandung bayi kembar atau tidak.

Agar sperma bisa lebih cepat menemukan sel telur, maka posisi berhubungan intim yang disarankan adalah dengan cara berdiri dan berdampingan.

  • Asam Folat yang Banyak

Mungkin ini persiapan yang paling mudah untuk dilakukan, yaitu mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat.

Sekarang ini sudah ada suplemen asam folat yang memang ditujukan untuk seorang wanita yang ingin segera memiliki momongan. Dan jika jumlah asam folat semakin banyak, maka tubuh seorang wanita akan semakin siap untuk mengandung bayi lebih dari satu.

  • Hamil Saat Masih Memberikan Program ASI Ekslusif

Ada beberapa kasus di mana seorang ibu yang masih menyusui bayi itu sudah hamil lagi. Dan ternyata, ibu tersebut mengandung bayi kembar.

Kenyataan ini juga diamini oleh dr. Gary Steinman yang mengatakan seorang ibu yang menyusui memiliki kesempatan 9 kali lebih lebih mungkin untuk mengandung bayi kembar.

Terlepas dari mempersiapkan kehamilan kembar tersebut di atas, semua itu hanya bersifat ikhtiar atau berusaha saja. Walaupun sudah didukung oleh fakta ilmiah, namun itu hanya bersifat kemungkinan.

Jadi, tidak salah jika Anda mencoba menerapkan tips mempersipakan hamil kembar tersebut di atas agar Anda bisa mendapatkan “kemungkinan” memperoleh bayi kembar.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0