Tips Aman Memilih Promo Tiket Pesawat di Internet

Di tengah era digital sekarang, membeli apa saja semakin mudah dengan kehadiran internet. Sekarang, kamu tidak perlu antri atau jauh-jauh pergi ke toko untuk membeli sesuatu. Tinggal manfaatkan ponsel, laptop, dan juga paket internet cepat dan murah, maka barang apa pun bisa kamu beli tanpa harus keluar rumah. Bahkan, untuk membeli tiket pesawat saja kini lebih murah jika dibeli secara online, lho!

promo tiket pesawatNah, mengingat banyaknya promo penjualan tiket pesawat murah, kamu juga harus berhati-hati supaya tidak terjebak nih. Berikut tips aman untuk memilih promo tiket pesawat murah di internet:

  1. Reputasi maskapai penerbangan. Ketika sedang banyak promo tiket pesawat, memang sulit bagi kamu untuk mengecek bagaimana reputasi maskapai penerbangan tersebut. Pokoknya yang harganya paling murah langsung kamu beli, deh! Nah, jangan terburu-buru mengambil keputusan. Sebab reputasi maskapai penerbangan memegang peranan penting dalam keselamatanmu saat pergi dengan pesawat. Tidak hanya itu, sebaiknya hindari deh maskapai yang sudah sering mengalami keterlambatan jadwal. Kamu tidak mau dong penerbanganmu delay hingga waktu yang tidak ditentukan? Hii!
  2. Cek fasilitas yang didapat. Harga oke, maskapai oke, langsung beli deh! Eits, tahan dulu. Masih ada opsi yang harus dicek lagi, nih. Apa ya? Tentu hal tersebut adalah fasilitas. Dengan harga tiket yang dibayarkan, fasilitas apa nih yang kamu dapatkan dari hal tersebut? Apakah bagasi sudah tersedia? In-fligh meals sudah termasuk? Dan hal-hal teknis lainnya. Mengapa hal ini penting? Sebab beberapa maskapai ada yang menurunkan harga jual tiketnya namun tidak menyediakan fasilitas. Fasilitas lain seperti bagasi harus dibeli secara terpisah sehingga jika dihitung-hitung, harga tiketmu juga cukup mahal.
  3. Perbandingan harga. Nah, kalau kamu sudah mengecek dua hal di atas dan menemukan beberapa maskapai yang menawarkan kualitas yang sama, kamu bisa memilih yang terbaik berdasarkan harganya. Pada akhirnya, harga tiket pesawat yang paling murah adalah opsi terbaik yang bisa kamu pilih. Akan tetapi, kembali lagi ke awal, ada baiknya sebelum memilih harga terendah cek dulu dua elemen di atas.

Nah, semoga tiga tips di atas bisa membantumu menemukan tiket pesawat yang murah namun tidak murahan, ya. Semoga membantu dan selamat mencoba!

Share on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0