Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah

Bahasa inggris sekarang menjadi bahasa yang wajib dikuasai dalam dunia kerja dan dunia perekonomian yang bebas. Hal ini dikarenakan banyaknya perusahaan asing yang berinvestasi dan membuka bisnisnya di Indonesia. Oleh karena itu bahasa inggris sangat diperlukan dalam berkomunikasi baik internal maupun dengan rekan bisnis lain.

Tentunya dalam menghadapi persaingan global tersebut kita harus dapat mengantisipasinya dengan mulai belajar bahasa inggris cepat agar dapat bersaing dalam dunia bisnis dan kerja. Sebenarnya saat ini setiap sekolah pasti memiliki kurikulum untuk pelajaran bahasa Inggris. Hal ini ditujukan untuk mempersiapkan masa depan para pelajar dengan kemampuan bahasa inggris. Bahkan beberapa sekolah menyiapkan kelas khusus agar siswa siswinya bisa belajar untuk menghadapi ujian inggris dengan baik.

belajar bahasa inggris cepatTidak hanya disekolah, sudah banyak lembaga – lembaga kursus bahasa inggris yang tersedia saat ini. Mulai dari lembaga bahasa inggris lokal hingga kelas internasional juga sudah banyak tersedia. Namun bila kamu belum sempat atau tidak ingin mencoba lembaga pendidikan ini, kamu juga bisa belajar bahasa inggris dengan mudah dan cepat secara otodidak atau sendiri.

Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan dalam belajar bahasa inggris dengan mudah.

Ketahui banyak kosa kata bahasa inggris. Hal ini bisa kita lakukan dengan menggunakan kamus bahasa inggris. Dengan mengetahui banyak kosa kata inggris dan artinya, akan memudahkan kita dalam mempelajarinya. Perbanyak data base pengetahuan dengan membaca banyak kata dan istilah dalam bahasa inggris.

Dengarkan lagu bahasa inggris. Cobalah untuk mengartikan lirik dari lagu bahasa inggris yang kamu dengarkan. Dengarkan berulang – ulang hingga kamu dapat mengartikan lirik dari lagu tersebut. Setelah menguasai dan mengartikan dengan benar sebuah lagu, maka dapat gunakan lagu lainnya untuk diartikan. Semakin banyak mengartikan sebuah lirik lagu, maka kita akan terbiasa dengan kata – kata bahasa inggris.

Coba menulis dalam bahasa inggris. Hal ini dapat kita lakukan dengan menulis berbagai hal seperti cerita ataupun menulis diary 🙂 . Dengan membiasakan menulis dalam bahasa inggris kita dapat mengetahui banyak kosa kata dan cara menulisnya.

Tonton film bahasa inggris. Coba menonton film tanpa menggunakan text bahasa Indonesia, dengan demikian kita pasti akan berusaha untuk mengartikan dialog dari film tersebut. Jadi dengan demikian kita akan terbiasa mendengarkan bahasa inggris dan mengartikannya.

Intinya dari belajar bahasa inggris dengan mudah adalah, kita harus terbiasa menggunakan dan melatih dalam berbicara bahasa inggris. Percuma kita mengetahui dasar, kosa kata, susunan kata namun jarang mempraktekkannya dengan berbicara bahasa inggris. Selamat belajar.

Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0