Tips Hemat Pulsa untuk Paket Internet

Pulsa handphone sepertinya sudah menjadi suatu kebutuhan pokok tambahan yang harus dipenuhi saat ini. Sekarang, seiring dengan kemajuan teknologi handphone yang sudah menjadi smartphone, pulsa digunakan juga untuk mendapatkan akses Internet. Pulsa tersebut tidak hanya digunakan untuk handphone saja tetapi juga untuk modem atau mobile wifi (MiFi). Biasanya operator telepon seluler sudah memiliki pilihan paket internet yang bisa didapatkan dengan cara memotong pulsa yang ada. Paket internet ini biasa dikenal dengan istilah paket data. Tujuan orang membeli pulsa saat ini sudah mulai bertambah dari yang awalnya hanya untuk telepon dan sms, menjadi juga untuk mengaktifkan paket data agar handphone-nya mendapatkan akses internet. Paket data ini biasanya memiliki kuota tertentu, makanya apabila pemakaiannya tidak dikontrol tentunya akan berakibat bagi borosnya pulsa yang harus dibeli. Agar pulsa menjadi lebih hemat dan tetap bisa terhubung dengan internet, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

  • paket-internet-mobileBeli paket data bulanan. Paket data bulanan biasanya lebih murah daripada harus membeli paket harian atau mingguan. Kuota yang diberikan juga lebih banyak.
  • Jangan gunakan paket data untuk streaming video. Lebih baik apabila ingin streming video, carilah akes wifi terdekat dan gratis. Streaming video menjadi salah satu penyebab utama kuota internet menjadi boros dan cepat habis.
  • Pilih operator seluler yang menyediakan paket data lebih murah. Saat ini memang banyak sekali operator seluler yang menyediakan paket internet tetapi masing-masing operator tersebut memiliki variasi harga yang berbeda. Anda harus lebih teliti dan jeli saat memilih operator untuk paket internet Anda agar Anda mendapatkan pulsa murah dan juga kualitas internet yang bagus.
  • Pisahkan handphone untuk internet dan handphone untuk telepon/sms. Memang kelihatannya agak ribet karena harus mempunyai 2 handphone, tetapi hal ini untuk menhgindari pemotongan pulsa secara tiba-tiba ketika paket data habis. Selalu isi pulsa dengan nominal yang pas untuk mengaktifkan paket internet agar ketika kuota habis nanti, sudah tidak ada sisa pulsa yang terpotong.
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0