Tips Seru Saat Berkunjung ke Australia

Salah satu cara yang menyenangkan untuk belajar bahasa Inggris cepat adalah dengan mengunjungi suatu wilayah di mana bahasa Inggris menjadi bahasa utamanya. Misalnya saja, dengan bepergian ke luar negeri di mana Anda bisa bervakansi sekaligus bersenang-senang di sana. Seru sekali, bukan?

wisata australiaNah, bagi Anda yang memiliki sedang mencari sebuah negara untuk dikunjungi, mengapa tidak mencoba untuk berkunjung ke Australia. Masyarakat Indonesia sering mengenal Australia sebagai negara tujuan untuk mendapatkan beasiswa belajar di luar negeri, namun sebenarnya negara ini juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi loh. Di negara ini, Anda bisa menikmati kultur budaya yang kental, modernitas kota yang berpadu dengan sisi tradisionalnya, dan tentunya, belajar bahasa Inggris langsung di sana. Supaya liburan makin seru dan bermanfaat, berikut ini kami berikan tips-tips menarik untuk diterapkan:

  1. Mengirim kartu pos dari tempat Anda berada. Di Australia, kartu pos bisa didapat dengan mudah tanpa harus bersusah payah dan tanpa harus mengeluarkan uang. Yap, Anda bisa mendapatkannya secara gratis di sana! Manfaatkan kartu pos ini untuk mengirim surat untuk kerabat di Indonesia, sekaligus berlatih menulis dalam bahasa Inggris.
  2. Berkeliling tempat wisata gratis di Australia. Dari pada mengunjungi tempat wisata yang biaya masuknya sangat mencekik leher, mengapa tidak coba mampir ke tempat wisata yang gratis? Tempat wisata tersebut memang pasti ramai, tapi Anda bisa berbincang dengan warga lokal dengan leluasa di sana. Bahasa Inggris Anda menjadi semakin terlatih, deh! Beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi adalah: Botanical Garden di Melbourne, beraneka museum, pantai, dan juga Australian Centre for the Moving Image.
  3. Mengitari kota dengan tram di Melbourne. Begitu tiba di Melbourne, cobalah untuk naik tram secara gratis. Ya, pihak Australia memang menyediakan tram secara gratis untuk para wisatawan. Anda bisa naik city tram circle yang berhenti di setiap objek wisata. Jika beruntung, Anda bisa bertemu dengan tour guide baik hati yang bisa Anda ajak berbincang-bincang.
  4. Berwisata kuliner ke Prahan Market. Pasar yang berada dalam sebuah gedung antik ini memiliki beragam kios makanan yang beraneka rupa. Serunya lagi, Anda bisa mencicipi makanan yang dijual di sana sebelum memutuskan untuk membelinya. Hmm, lumayan kan bisa mencicipi beragam kuliner gratis! Jangan lupa juga sempatkan diri untuk berbincang dengan para penjualnya, ya!

Itu dia tips yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Australia. Semoga bisa membantu proses pembelajaran bahasa Inggris Anda, ya!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0