Waspada Tipu-Tipu Iklan Perumahan Murah Berkualitas

Cari rumah jelas tidak mudah. Banyak sekali pertimbangan yang harus Anda pikirkan matang-matang, mulai dari lokasi, keamanan wilayah, akses jalan, fasilitas sekitar, ruang terbuka, dan tentu saja harga.

Sayangnya, hanya satu pertimbangan yang sering digunakan, yaitu harga. Jika ada harga yang murah, langsung saja hubungi nomor telpon atau survey lokasi.

perumahan harga murahSalah jika hanya menggunakan pertimbangan harga. Memang ada perumahan murah berkualitas. Hanya saja jangan asal percaya.

Banyak sekali iklan entah di jalan atau di media internet. Ikaln tersebut menawarkan rumah murah berkualitas.Padahal harga jual sebenarnya jauh di bawah harga yang ditawarkan. Apa itu namanya murah?

Kecewa pastinya jika tahu harga rumah yang Anda beli sebenarnya jauh lebih murah. Akan tetapi, tidak ada gunanya karena rumah sudah terlanjut terbeli.

Jika belum, sebaiknya Anda pilih saja untuk membeli perumahan murah dari agen resmi. Sekarang ini, banyak sekali agen rumah resmi dari sebuah developer yang tugasnya mempromosikan properti seperti halnya rumah.

Bukannya lebih mahal? Ya, sepertinya lebih mahal. Secara logika, agen juga harus mendapatkan untung karena mereka telah bersusah payah mencari customer dan meluangkan waktu untuk bernegosiasi.

Sebenarnya bukan untung yang didapatkan oleh sang agen, melainkan komisi. Komisi ini sudah ditentukan oleh developer.Jangan sampai Anda beli dari makelar. Harganya pasti akan mahal karena mereka mengambil untung, bukan komisi.

Namun, tips ini tidak mutlak harus Anda terapkan jika ingin membeli rumah murah dan berkualitas. Tips ini bisa Anda terapkan jika tidak tahu persis harga rumah di suatu tempat.

Tetap saja Anda harus meneliti kondisi bangunan. Ajukan beberapa pertanyaan penting seperti lama rumah sudah dibangun, luas bangunan, luas tanah, kondisi ledeng, dan lain sebagainya.

Dan satu hal yang teramat penting. Tanyakan juga apakah harga rumah sudah termasuk biaya balik nama sertifikat tanah. Banyak pembeli rumah yang tidak memperhatikan yang satu ini. Padahal, biaya balik nama itu bisa sangat mahal tergantung luas tanah dan juga harga tanah di lokasi tersebut.

Dan mengurus balik nama sertifikat tanah itu kadang tidak mudah. Akan lebih baik jika Anda terima bersih. Artinya Anda bayar dan Anda sudah dapat rumah serta sertifikat atas nama Anda sendiri.

Terkadang rumah dijual dengan harga murah namun masih banyak sekali biaya tersembunyi seperti halnya biaya untuk mengurus balik nama sertifikat tanah. Jadi, Anda harus teliti sebelum Anda membeli rumah.

Share on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0