4 Manfaat Tempered Glass Pada Smartphone

Hampir setiap orang yang datang ke toko handphone untuk membeli smartphone terbaru selalu ditawarkan penjual untuk sekalian memasang anti gores. Anti gores diperlukan untuk melindungi layar smartphone anda. Meskipun anti gores bawaan pada handphone sudah ada namun itu bukan jaminan terhindar dari goresan benda-benda mulai dari gesekan saku, kunci, atau benturan dalam tas. Pada saat ini umumnya ada dua jenis dengan bahan plastik yaitu anti gores transparan dan glare.

Tempered Glass untuk iphoneAnti gores transparan memiliki lapisan yang jernih namun mudah sekali kotor dan sidik jari anda akan membekas pada anti gores ini. Selain itu mudah sekali berminyak setelah digunakan untuk telepon dan membersihkannya pun tidak mudah walaupun sudah dilap satu sampai dua kali. Sedangkan untuk anti gores glare memiliki lapisan yang tidak gampang kotor serta mudah sekali dibersihkan. Namun ada kekurangannya dari anti gores ini yaitu terlihat tidak jernih serta ada bintik di layar smartphone. Sudah banyak toko online pelindung layar handphone yang menjual berbagai macam anti gores tersebut.

Sekarang semakin tinggi harga dan bagus kualitasnya, maka kekurangan akan semakin kecil dan bisa ditoleransi. Namun tetap saja anti gores berbahan plastik bukan menjadi pilihan saat ini karena masih ada beberapa kekurangan yang menggangu pandangan smartphone. Tapi tidak perlu takut, sekarang sudah ada anti gores terbaru yaitu tempered glass. Anti gores ini terbuat dari kaca yang kuat bukan plastik dan memiliki banyak keunggulan, apa saja? ayo simak informasinya.

Keunggulan 1; Layar Menjadi Jernih & Responsif

Keunggulan yang pertama dari anti gores tempered glass ini adalah menjadikan layar lebih responsif dan jernih. Anda akan merasakan hal yang sama saat menggunakan smartphone tanpa anti gores. Bedanya adalah layar smartphone anda sudah dilindungi dengan kuat oleh tempered glass. Jadi anda akan merasakan kenyamanan dengan layar jernih dan mudah saat menyentuh smartphone anda.

Keunggulan 2; Bebas Dari Minyak & Sidik Jari

Dengan menggunakan tempered glass, maka layar anda akan terbebas dari sidik jari, debu, air, atau minyak. Hal ini dikarenakan anti gores ini dilapisi dengan bahan Oleophobic yang berfungsi untuk menghilangkan kotoran tersebut. Sekalipun terdapat bekas kotoran, maka bisa dibersihkan secara mudah.

Keunggulan 3; Tahan Lama & Tidak Mudah Tergores/Retak

Walaupun tempered glass ini terbuat dari bahan kaca yang memiliki ketebalan dibanding dengan bahan plastik, namun anti gores ini tidak mudah retak serta tahan terhadap goresan yang membuatnya menjadi tahan lama dan awet terpasang di smartphone anda.

Keunggulan 4; Mudah Sekali Dipasang

Bentuk tempered glass yang keras dan kaku membuat memasangnya menjadi lebih mudah dibanding anti gores lainnya. Namun anda harus ingat, sebelum dipasang sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu dan layar smartphone sudah dibersihkan menggunakan tissue yang sudah disediakan di kotak paket pembelian.

Tempered glass ini sudah dijual juga oleh toko online pelindung layar handphone dan anda bisa membelinya secara online. Anti gores ini juga hadir dengan berbagai ukuran tergantung merk dan ukuran layar smartphone anda.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0