3 Tips Menyimpan Bahan Makanan di Kulkas Agar Awet

Untuk kalian yang sibuk bekerja setiap hari, menyimpan bahan makanan di kulkas merupakan suatu kewajiban karena kalian tak sempat berbelanja setiap hari. Namun demikian, sayangnya masih banyak yang belum tahu bagaimana cara menyimpan bahan makanan dengan benar agar tetap awet dan bisa disimpan dalam waktu lama. Nah, dalam artikel kali ini, kami akan memberikan trik untuk menyimpan makanan di kulkas. Meskipun kulkas yang dimiliki adalah kulkas bekas, kalian tetap bisa memanfaatkannya untuk menyimpan sesuatu, kok. Selama kulkas masih berfungsi, then it’s fine. Ini dia caranya:

  1. menyimpan makanan dalam kulkasLauk pauk. Kita seringkali menyimpan bahan-bahan yang hendak digunakan sebagai lauk pauk di dalam kulkas untuk stok seminggu. Misalnya saja seperti daging, ikan, atau bahkan ayam. Nah, ada cara yang bisa digunakan untuk membuat lauk pauk ini tetap segar meski disimpan di dalam kulkas. Caranya adalah dengan membungkus bahan-bahan lauk ini dengan plastik PP atau polypropylene agar lebih awet dan tidak terkena bakteri berbahaya.
  2. Olahan susu. Selain bahan lauk pauk, bahan olahan susu juga sering disimpan di dalam kulkas. Mulai dari keju, yoghurt, susu, atau bahkan mentega. Lantas, bagaimana cara menyimpan bahan olahan susu yang sudah terlanjur terbuka? Nah, untuk susu kalian bisa tetap menyimpannya dalam botol dan untuk keju atau mentega, kalian bisa menyimpannya di wadah tertutup atau bungkus dengan alumunium foil.
  3. Buah dan sayuran. Buah dan sayuran mayur seringnya tidak bertahan lama saat disimpan di dalam kulkas. Pasalnya, baik buah dan sayur mengeluarkan gas yang bisa merusak kualitas antara satu dengan lainnya. Untuk itu, kita perlu trik tersendiri untuk menyimpannya. Biasakan untuk tidak mencuci sayur dan buah sebelum disimpan karena hal itu bisa membuatnya lembap dan cepat busuk. Setelah itu, simpan buah dan sayur dalam wadah plastik yang berlubang agar masih ada sirkulasi udara.

Itu dia beberapa cara menyimpan makanan dengan benar di kulkas agar tetap awet. Ini berlaku untuk kulkas baru atau kulkas bekas. Bagi yang memutuskan untuk membeli perabotan di IKEA perlu tahu sebuah fakta IKEA yaitu IKEA punya restoran yang menawarkan berbagai makanan yang enak sehingga jangan lupa berkunjung. Semoga membantu dan selamat mencoba!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0