3 Tips Nyaman Tinggal di Apartemen Mungil

Bisa Anda lihat, sekarang pembangunan apartemen, khususnya di Jakarta sudah semakin pesat. Banyak yang tertarik untuk tinggal di apartemen ketimbang rumah karena fasilitasnya yang berbagai macam dan letaknya yang strategis. Untuk Anda yang tertarik untuk tinggal di apartemen, Anda bisa mencari tahu dan membandingkan harga. Mulai dari harga apartemen Alam Sutera, hingga mungkin yang di luar Jakarta.

apartemen studio minimalisTipe apartemen pun bermacam-macam, ada studio dengan 3 kamar, 2 kamar, atau hanya 1 kamar. Tapi jangan salah, studio yang berukuran 1 kamar tidur juga bisa nyaman ditempati asalkan Anda tahu tips dan triknya seperti di bawah ini!

  1. Dekorasi dengan Furnitur yang Minimalis

Karena ruangan yang tidak terlalu luas, jangan sampai Anda memilih furnitur-furnitur dengan ukuran yang kurang sesuai. Sofa kulit dengan ukuran yang besar, dan jam lemari jam dari kayu jati memang terlihat mewah dan megah, tapi jika Anda memilihnya sebagai dekorasi, ruangan studio yang Anda tempati akan terlihat penuh dan sesak karena ukurannya yang cukup besar. Cukup pilih dekorasi yang simpel dan minimalis agar ruangan tampak lebih luas.  Dekorasi dan furniture merupakan hal yang harus diperhatikan sebelum menyewakan apartemen karena dekorasi dan furnitur menentukan juga impresi pertama sang penyewa atau pembeli.

Oh iya, menambahkan cermin pada ruangan Anda juga merupakan ide yang bagus! Karena cermin akan memberikan efek ruangan yang terlihat seperti lebih luas.

  1. Jangan Lupa Dekorasi Kamar Tidur

Kamar tidur yang didesain flat tentu akan terasa membosankan. Padahal, kamar tidur termasuk bagian yang paling penting dalam studio apartemen Anda. Pilihlah kasur yang menurut Anda nyaman dan tentunya jangan memilih ukuran yang terlalu besar. Anda bisa mengalasi kasur dengan karpet bulu dan menambahkan bantal-bantal kecil agar lebih cozy.

  1. Sering Membuka Jendela

Supaya tidak sumpek, Anda perlu sering-sering membuka jendela supaya sirkulasi udara di dalam apartemen lebih bagus. Terutama di pagi hari, udara sejuknya akan menyegarkan ruangan Anda. Selain itu, kebersihan jendela juga perlu Anda perhatikan. Pemandangan luar yang lebih jernih juga akan membuat suasana ruangan menjadi lebih nyaman.

Coba lakukan 3 tips di atas agar apartemen mungil Anda bisa disulap menjadi super nyaman! Semoga bermanfaat! (Rima)

Sumber: https://www.rukamen.com

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest1Share on LinkedIn1