4 Aplikasi Keren yang Tidak Akan Ditemukan di Play Store

Play Store atau lebih dikenal dengan nama Google Play Store merupakan sebuah layanan yang terdapat di dalam merk handphone terbaik, yang difungsikan untuk mendownload berbagai macam aplikasi seru dan keren. Mulai dari; musik, lagu, game, media sosial, buku, pemutar media berbasis awan, dan lain sebagainya. Termasuk juga aplikasi penyedia lirik seperti Musixmatch yang menjadi favorit pecinta karaoke. Meski digunakan untuk mendownload aplikasi keren dan seru, tapi siapa sangka ternyata banyak sekali loh aplikasi keren lainnya yang tidak di hosting oleh Google Play Store ini, lantaran tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Parahnya lagi, banyak aplikasi keren ini yang langsung dihapus setelah diunduh oleh para penggunanya.

aplikasi Cyanogenmod GalleryLantas, aplikasi keren apa sajakah yang tidak akan pernah kita temukan di Google Play Store ini? Berikut beberapa diantaranya:

  1. Cyanogen Mod Gallery. Cyanogen Mod adalah salah satu aplikasi yang dijadikan untuk membuat filmware dan custom ROM di handphone Android. Cynogen Mod sendiri dilengkapi dengan berbagai aplikasi seru seperti Torch, SMS, Client, Audio Mixer, Calculator, Gallery, Sound Recorder, Wallpapers, Clock Widget, dan lainnya. Dulunya, aplikasi yang satu ini sangat disukai oleh pengguna, disebabkan mampu meningkatkan performa smartphone yang digunakan. Tetapi, di tahun 2013 lalu, aplikasi ini dihapus dikarenakan pihak Play Store menganggap produk bawaan Cyanogen Mod bisa menghilangkan jaminan untuk garansi produk dari Google Play Store.
  2. Saat menggunakan handphone Android, pernah gak kalian terganggu dengan berbagai iklan yang muncul secara tiba-tiba? Jika, ya! Maka, kalian bisa mengunduh aplikasi yang bernama AdAway. Namun, sayangnya aplikasi AdAway ini tidak tersedia di Play Store, lantaran dulunya aplikasi ini tidak masuk ke dalam kategori yang ditetapkan Play Store. Sehingga, kalian harus menginstallnya secara manual di situs Google biasa.
  3. Notification Logger. Pada saat menggunakan smartphone, terkadang banyak diantara kita yang mendapatkan pesan peringatan error dan langsung membuat smartphone mati. Padahal, pesan yang masuk tersebut belum sempat terbaca. Akan sangat membosankan memang apabila mencari tahu, pesan peringatan apa sebenarnya yang masuk ke dalam smartphone. Nah, untuk mengatasi hal ini kalian bisa menggunakan aplikasi Notification Logger, yang berfungsi untuk mencatat berbagai aktivitas yang masuk ke dalam smartphone kalian. Akan tetapi, unduh mengunggah aplikasi ini kalian harus melakukan secara manual lagi, sebab tidak ada di Play Store.
  4. Jika kamu hendak memutuskan koneksi pengguna lain yang berada di dalam satu jaringan Wifi yang sama, kalian bisa loh memutuskannya dengan cara mengunduh aplikasi WiFiKill. Tapi, unduh dapat memakai aplikasi ini, kalian terlebih dahulu harus mendownload di internet biasa, Karena aplikasi yang satu ini tidak akan pernah muncul di Google Play.

Bagaimana? Kalian pernah menggunakan beberapa aplikasi yang sudah ditulis di atas? –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0