Aneka Merek Ban Sepeda Motor

Salah satu bagian penting dari kendaraan sepeda motor yang wajib ada adalah ban sepeda motor. Ban ini mempengaruhi kenyamanan dalam mengemudi sekaligus mempengaruhi juga tentang kualitas dalam perjalanan. Semua merk dan jenis ban tentu mempunyai masa penggunaan, dan ketika masa guna ban itu habis, maka ban akan aus jika sehingga ban harus segera diganti dengan ban baru demi kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara di jalan raya. Nah, sebelum menentukan dan akhirnya membeli sebuah ban maka ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan seperti ukuran ban dan lain-lain. Namun bukan hanya persoalan ukuran ban saja, hal lain seperti jenis atau merek dari ban tersebut juga menjadi faktor. Beragam pilihan merek menjadikan konsumen sering bermasalah dalam memilih merek ban yang tersedia dipasaran. Tanpa mengetahui pilihannya, pembeli akan kesulitan untuk membeli ban tersebut.

ban sepeda motorVariasi Ban Sepeda Motor
Pembeli seringkali tidak memiliki cukup dana untuk melakukan pembelian ban sepeda motor. Harga ban motor juga akan dipengaruhi dari merek ban tersebut dan ini terkadang menjadi sebuah permasalahan untuk setiap calon pembeli untuk memutuskan membelinya atau tidak. Dana yang dimiliki berpengaruh pada kualitas ban yang bisa didapatkan nantinya. Corsa adalah pilihan ban motor yang memiliki daya tahan lama jika si pengguna mengetahui dan paham dalam melakukan perawatan yang benar. Namun kekurangan ban ini amat licin dan juga menggunakan bahan hard sehingga tekanan dari angin harus benar-benar diperhatikan. Pengaturan simetris juga cenderung sulit dilakukan.

Merek-Merek Pilihan Ban Sepeda Motor
Merek IRC adalah yang paling banyak dipilih jika mengenai ban sepeda motor. Kelebihan dari ban ini adalah dapat bekerja dengan baik jika kondisi jalan basah maupun juga kering. Namun kekurangan dari IRC adalah dari segi umur atau daya tahan. Keluhan akan ketahanan ban ini sering dikeluhkan para pengguna. Ban ini tidak memiliki umur yang terlalu lama dan tentu saja konsumen menjadi boros karena terlalu sering menggantinya dengan yang baru. Merek Swallow juga populer karena memiliki daya tahan yang lama meskipun agak licin dan habisnya tidak merata pada bagian ban.

Selain pilihan merk ban sepeda motor diatas, masyarakat juga amat menggemari merk ban motor FDR. Menurut para pengguna, merk ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan merk ban motor lainnya seperti komponen yang lebih bagus dan daya cengkram yang maksimal serta memiliki style yang baik meskipun umur pemakaian ban juga tergolong cepat. Jika konsumen mencari ban yang memiliki kualitas terbaik seperti dalam hal kualitas daya cengkram, maka ban-ban impor merk Michelin dan Bridgestone yang banyak digunakan pada balapan motor seperti Motor GP, Moto2 bisa menjadi pilihan meskipun harganya cenderung lebih mahal.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0