Keuntungan Colocation Server Untuk Web Hosting

Sekarang ini, penggunaan colocation server sebagai web hosting terus berkembang di Indonesia. Hal inilah yang membuat perusahaan colocation Indonesia semakin mengembangkan sayapnya berbisnis di bidang colocation server sebagai web hosting ini. Mengapa? Yaa, ini dikarenakan semakin banyaknya permintaan akan layanan penyimpanan dan penitipan data di colocation server. Biasanya, menyimpan dan menitipkan data di colocation server, dianggap lebih aman dibanding tempat lainnya.

Colocation ServerDan juga, menyimpan dan menitipkan data di colocation center, akan memberikan keuntungan yang sangat banyak kepada penggunanya. Berikut beberapa keuntungan yang akan di dapat:

  • Harga Bandwidth. Biasanya yang menggunakan jasa colocation server, akan mendapatkan harga yang hampir sama atau bahkan menyamai harga hosting yang beredar saat ini. Dan juga, akan mendapatkan kecepatan bandwith yang lebih tinggi dengan redundasi yang lebih baik untuk koneksi jaringan.
  • Menempatkan Server Di Rak Orang Lain. Menggunakan colocation server sebagai web hosting merupakan langkah yang tepat untuk dipilih, hal ini dikarenakan colocation server akan menempatkan mesin server di rak orang lain dengan bandwidth. Sehingga web server yang dimiliki akan dijalankan tanpa koneksi internet.
  • Perlindungan dari Pemadaman Listrik. Keuntungan lain yang akan di dapat apabila menggunakan jasa colocation server adalah perlindungan server dari ancaman pemadaman listrik. Biasanya, perusahaan penyedia colocation server pastinya sudah didukung dengan fasilitas pembangkit listrik yang sangat bagus, dan memiliki daya cadangan untuk melindungi server client terhadap segala jenis situasi buruk.
  • Perlindungan dari Ancaman Kejahatan. Selain melindungi dari pemadaman listrik, menyimpan dan menitipkan data di colocation server, akan melindungi server dari ancaman kejahatan atau pencurian server. Hal ini dikarenakan penyedia colocation server menyimpan dan memelihara server perusahaan dengan sangat hati-hati.
  • Server Disimpan dengan Aman. Menggunakan colocation server sebagai web hosting, tentu akan menyimpan dan memelihara server dengan aman. Bagi perusahaan yang tidak memiliki tim TI, maka jasa colocation server sangat berguna sekali untuk perusahaan. Server perusahaan pun akan tersimpan dengan aman di colocation server ini.

Nah, itulah beberapa keuntungan yang akan didapat, apabila menggunakan colocation server.  –Sh–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0