Beberapa Contoh Penggunaan Rumput Buatan

Rumput buatan atau yang sering disebut dengan rumput sintetis saat ini cukup banyak digunakan untuk berbagai keperluan. Berbagai kelebihan yang dimiliki oleh rumput ini dibandingkan dengan rumput asli membuatnya menjadi favorit masyarakat. Mungkin dulu kamu sering melihat rumput ini hanya digunakan pada lapangan futsal saja, namun sekarang penggunaan rumput ini sudah sangat luas.

rumput sintetisNah, jika kamu tertarik untuk menggunakan rumput ini namun sedang bingung untuk apa, yuk langsung saja kita bahas:

  • Lapangan futsal

Ini adalah pemanfaatan rumput buatan yang paling sering, yaitu untuk lapangan futsal. Namun untuk kebutuhan ini rumput buatan yang digunakan adalah rumput yang cukup kuat dan tidak terlalu pendek. Pemasangannya juga harus sangat diperhatikan. Sebab rumput ini akan digunakan untuk bermain futsal, artinya pemain akan berlari dengan cepat, menendang, dan melakukan berbagai hal lain di atas rumput ini yang beresiko membuat rumput mudah rusak. Itulah sebabnya agar rumput awet, pemilihan rumput yang tepat dan perawatan secara berkala harus sangat diperhatikan.

  • Taman

Cara membuat halaman tampak cantik sekarang sedang ngetren. Saat ini sudah banyak masyarakat yang memilih menggunakan rumput buatan untuk pembuatan halaman atau taman. Tidak hanya taman indoor saja tetapi juga taman outdoor. Apalagi saat ini rumput buatan terus mengalami perbaikan hingga warna dan bentuknya semakin mirip dengan rumput sungguhan. Biasanya rumput yang dipilih untuk pembuatan taman ini memiliki warna hijau yang lebih mudah daripada rumput untuk lapangan futsal. Jika hanya dilihat sepintas, kamu tidak akan bisa menebak apakah rumput tersebut asli atau buatan.

Untuk pemasangan rumput pada taman indoor, mungkin tidak perlu memikirkan saluran air karena rumput tidak akan terkena air. Namun jika rumput ini digunakan pada taman outdoor, pemasangannya harus sangat memperhatikan mengenai saluran air. Sebab rumput ini bisa terkena air hujan dan saluran air yang kurang bagus akan membuat rumput digenangi oleh air.

  • Hiasan dinding

Selain dipasang pada bagian bawah, rumput ini juga sering digunakan sebagai hiasan dinding. Biasanya rumah yang menggunakan rumput ini adalah rumah yang mengambil konsep back to nature. Dengan penggunaan rumput ini akan membuat rumah terlihat lebih natural dan segar.

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan rumput ini untuk keperluan salah satu dari ketiga poin di atas? Atau kamu punya ide lain dalam memanfaatkan rumput ini? (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterPin on Pinterest1Share on LinkedIn0