“Secret Garden” di Apartemen Anda

Scret Garden di ApartemenBagi Anda yang memiliki hunian di kawasan apartment mega kuningan, hiruk pikuk keramaian khas wilayah perkotaan pastinya sudah menjadi teman sehari-hari. Meski unit apartemen Anda berada di lantai teratas, suara bising kendaraan yang lalu lalang di bawah sana pastinya kerap kali terdengar. Padahal, setelah lelah bekerja seharian, Anda pastinya membutuhkan sedikit waktu untuk bersantai dan lepas dan kepenatan tersebut. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Ya, satu hal yang menjadi kekurangan dari penghuni apartemen adalah tidak adanya lahan hijau yang bisa dibangun di setiap unit. Pemilik properti apartemen memang sudah menyediakan fasilitas relaksasi seperti taman dan kolam renang yang berada di lantai dasar apartemen. Namun karena sifatnya publik, tentu saja kedua pilihan tersebut tidak bisa dijadikan acuan tempat untuk bersantai. Anda butuh sesuatu yang lebih privat dan bisa dijadikan sebagai tempat bersantai setelah lelah bekerja. Berikut ini, kami berikan tips untuk membangun secret garden yang bisa Anda jadikan tempat relaksasi di unit apartemen Anda.

  1. Membuat taman minimalis di balkon. Biasanya, balkon apartemen hanya terdiri atas lahan sempit yang dijadikan sebagai tempat menjemur baju. Hal ini tentunya sangat useless sekali, mengingat Anda terbiasa mencuci baju dengan menggunakan jasa laundry. Nah, manfaatkan lahan balkon tersebut untuk menjadi sebuah taman kecil. Tidak perlu repot untuk memasang sistem pengairan, membongkar tata letaknya, atau bahkan membobok ruang apartemen Anda. Cukup beli rumput sistesis untuk menutupi lahan tersebut sehingga terlihat hijau, pasang rak mungil untuk meletakkan pot-pot berisi tanaman hias, dan lengkapi dengan kursi dan meja kecil. Voila, Anda sudah memiliki taman sendiri!
  2. Manjakan telinga Anda dengan instrumen musik klasik. Untuk memblokir suara keramaian di bawah sana, cobalah untuk memasang instrumen musik klasik dengan komposisi musik yang sedikit rumit. Hal ini sangat membantu Anda untuk bersantai dan suara komposisi musiknya bisa memblokir indera pendengaran Anda dari suara kendaraan yang melaju.
  3. Sambil bersantai di taman minimalis yang sudah Anda buat, Anda bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa membuat Anda relaks. Seperti membaca majalah, menggambar, bersantai sambil melihat lanskap kota Jakarta yang terang di malam hari, atau bahkan merenung sambil menyesap minuman dingin. Lakukan apa pun yang Anda suka untuk menenangkan diri Anda.

Wah, ternyata menciptakan secret garden di hunian apartemen yang terbatas bukanlah sesuatu yang mustahil, ya! Satu hal lagi yang perlu Anda ingat, Anda pun bisa melapisi ruang apartemen Anda dengan pelapis kedap suara jika tidak ingin terganggu dengan suara bising. Selain membuat kedap suara, melapisi dinding ini juga bisa membantu membuat dinding apartemen tidak membosankan, lho. Semoga tips ini bisa membantu! (TR)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0