4 Festival Unik dari Berbagai Negara di Dunia

Setiap negara yang tersebar di dunia ini, pasti memiliki festival unik yang menyuguhkan nuansa warna-warni yang begitu indah. Biasanya, festival unik yang sangat menakjubkan ini, diselenggarakan setiap tahun, dan bahkan ada negara yang mengadakan festival unik ini hingga dua sampai tiga kali setahun. Hampir di setiap penyelenggaraannya, festival unik yang tersebar di dunia ini selalu ramai dilihat oleh para pengunjung yang sedang berlibur ditemani mobil mitsubishi pajero sport-nya. Uniknya festival yang disuguhkan, membuat para pengunjung pun rela berdesakan hanya untuk melihat festival unik ini.

So, apa saja festival unik yang diadakan oleh setiap negara yang tersebar di belahan di dunia ini? Berikut beberapa diantaranya, check it dot:

  1. winter-light-festival-di-jepangWinter Light Festival. Winter Light Festival merupakan salah satu festival unik yang berasal dari negara Jepang, yang diselenggarakan pada bulan November hingga Maret. Di festival yang sangat unik ini, kita akan disuguhkan oleh warna warni cahaya lampu yang bersinar sangat terang dan begitu indah. Gemerlap cahaya lampu yang terkenal akan jutaan LED-nya, ditambah dengan taman bunga Kuwana yang dihiasi dengan cahaya lampu yang diuntai, menambah indahnya pesona menikmati festival pada musim dingin di negara Jepang.
  2. Songkran Festival. Festival yang satu ini, diselenggarakan di negara Thailand yang berlangsung setiap bulan April. Di festival ini, semua orang saling menyemprotkan air satu sama lain tanpa saling mengenal. Uniknya, air yang disemprotkan saat festival ini, dianggap sebagai simbol kehidupan yang akan memberikan kedamaian sekaligus kekuatan bagi seluruh masyarat di negara Thailand.
  3. Body Painting Festival. Body Painting Festival merupakan festival yang digelar di salah satu kota di Austria, Poertschach. Festival Body Painting sendiri, digadang-gadang sebagai festival terbesar di dunia. Bagaimana tidak, seluruh seniman body painting yang tersebar di belahan dunia berkumpul di festival ini, dan menampilkan motif yang sangat unik di seluruh badan seorang model. Dan juga, festival yang diselenggarakan setiap bulan juli ini, memberikan kesempatan dan penghargaan kepada seniman body painting menghasilkan karya terbaik mereka.
  4. Karnaval Rio de Jeneiro. Karnaval Rio de Jeneiro sendiri diadakan pada bulan Februari di Rio de Jeneiro, Brazil. Di karnaval yang satu ini, jutaan pengunjung bisa melihat kemeriahan musik sekaligus kostum yang dikreasikan begitu menarik. Yang paling unik dari festival ini, dimana setiap anggota pawai yang merayakan festival, berparade di jalanan sambil memainkan musik serta menyuguhkan semua kostum yang sudah dikreasikan seunik mungkin. Semua orang yang menyaksikan festival ini pun, berpesta dan juga menarikan tarian yang sangat populer, Samba.

Wah, gimana nih? Kalian tertarik gak mengunjungi festival unik yang tersebar di berbagai negara di dunia? –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0