4 Teknologi Keren Asli Buatan Indonesia

Pesatnya perkembangan teknologi seperti adanya layanan PABX murah tidak hanya terjadi di negara maju saja, melainkan di Indonesia pun kini teknologi sudah bisa dibilang sangat cepat kemajuannya. Baik PABX biasa maupun yang memanfaatkan teknologi layanan dasar ip private automatic branch exchange. Meskipun, tidak secanggih negara luar, akan tetapi untuk teknologinya sendiri negara Indonesia ini tidak akan ketinggalan dari negara lain. Ini terbukti dari sudah banyaknya teknologi canggih buatan Indonesia yang mampu bersaing dengan negara luar.

robot GeganaYang paling menariknya, teknologi canggih tersebut dibuat langsung oleh para pemuda asli Indonesia yang sudah expert di bidang pembuatan teknologi pintar ini. Berikut ini merupakan sejumlah teknologi keren asli buatan Indonesia, rangkuman dari jalantikus!

  1. Robot Gegana. Robot Gegana merupakan satu diantara puluhan teknologi canggih buatan asli negara Indonesia, atau tepatnya dibuat oleh tim penjinak bom gegana di satuan Brimob. Robot gegana ini difungsikan untuk menjinakkan bom yang ditanamkan di dalam tanah. Selain itu, robot canggih ini bisa pula digunakan dalam medan pertempuran, dimana tepat sasaran ketika menembakkan serangan pada target. Jika dilihat, robot ini sangat mirip dengan mobil tanx yang biasa dipakai oleh para tentara.
  2. Smart Eagle II. Berbeda dengan Robot Gegana, Smart Eagle II ini adalah sebuah pesawat yang dibuat tanpa awak. Pesawat ini digunakan untuk keperluan intelijen negara Indonesia, dan mampu terbang selama 6 jam. Biasanya, pesawat ini diterbangkan di malam hari, dan pertama kali diterbangkan di Pantai Selatan. Walaupun kecanggihan sangat keren, namun tampaknya kini pesawat ini sedikit terabaikan.
  3. Chipset. Siapa yang bisa menyangka, Indonesia pun ternyata memiliki Chipset super keren yang dibuat langsung oleh pemuda Indonesia. Adalah Xirka, salah satu jenis Chipset yang dipakai untuk koneksi pada jaringan internet di komputer dan sayangnya tidak digunakan pada handphone layar sentuh. Xirka sendiri memiliki tugas untuk memindai absensi para pekerja maupun para siswa di sekolah.
  4. Sosrobahu. Ada yang kenal dengan sosrobahu? Nah, sosrobahu adalah sebuah alat kontruksi yang dibuat oleh Indonesia, dan biasanya dipakai untuk pembuatan jalan layang. Menurut hasil lansiran, jalan layang yang memakai kecanggihan dari sosrobahu ini, dapat bertahan hingga mencapai satu abad lebih. Keren banget, kan?

Itulah sejumlah teknologi canggih yang dibuat oleh pemuda Indonesia. Bangga banget, deh! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0