4 Tips Memilih Warna Cat Dinding

Cara termudah untuk mengubah suasana di hunian alam sutera Anda adalah dengan mengganti warna cat. Pasalnya, warna cat yang berbeda bisa menghadirkan suasana yang sama sekali berbeda daripada sebelumnya. Jika ruangan di rumah sebelumnya bernuansa minimalis, maka mengganti warna catnya bisa membuat suasana menjadi lebih elegan, misalnya.

memilih cat tembokHanya saja, sebagian besar orang seringnya merasa kebingungan ketika harus mengganti warna cat di rumah. Dari sekian banyak warna, mana yang harus dipilih? Nah, simak cara-cara di bawah ini untuk membantu Anda:

  1. Padankan dengan karpet. Kalau Anda bingung menentukan warna apa yang akan digunakan untuk cat dinding, cobalah untuk memadankannya dengan karpet yang ada di rumah. Seperti yang sudah Anda ketahui, karpet sendiri merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah ruangan. Warna karpet dan motifnya bisa memengaruhi nuansa ruang secara keseluruhan. Nah, cobalah untuk mencari warna cat dinding yang sepadan yang bisa berkolaborasi harmonis dengan karpet.
  2. Manfaatkan kain berwarna. Untuk menentukan warna dinding dalam sebuah ruang yang lebih luas, seperti ruang tamu misalnya, Anda bisa menggunakan kain berwarna untuk menentukan skema warna yang akan digunakan. Sebab dalam sebuah ruangan yang cukup besar, satu warna cat dinding saja tidak cukup untuk menghidupkan suasana. Perlu dua warna yang selaras untuk membuat warna ruang terlihat ciamik.
  3. Cari inspirasi warna dari karya seni. Jika bingung memilih warna cat yang digunakan, Anda juga bisa mencoba cara yang artistik berikut ini: mencari inspirasi warna dari karya seni. Pilih lukisan yang Anda suka, lalu cari warna yang digunakan. Setelah menemukannya, Anda bisa langsung mencari warna cat yang serupa dengan warna tersebut.
  4. Gunakan warna yang disukai. Terakhir, kalau Anda masih bingung dengan warna cat yang diinginkan, cobalah untuk memilih warna yang Anda suka sebagai warna cat ruang di rumah. Setiap orang pastinya memiliki warna yang mereka sukai, jadi memilih warna cat berdasarkan preferensi sendiri juga disarankan, kok.

Itu dia berbagai cara untuk memilih warna cat dinding di rumah. Semoga membantu, ya!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0