4 Tips Mempercantik Halaman Depan Rumah

Rumah adalah istana kita. Mungkin pepatah itu adalah ungkapan yang paling tepat untuk menggambarkan pentingnya keberadaan rumah dalam kehidupan kita. Demi menjadikan rumah sebagai istana pribadi kita, tidak jarang banyak pemilik yang jatuh bangun untuk mempercantik tampilan rumahnya supaya menjadi nyaman ditinggali. Salah satunya adalah dengan menggarap bagian halaman depan rumah. Nah, kalau kita tertarik untuk melakukan make over besar-besaran di halaman, ini dia tips-nya! Meskipun kita hanya sanggup melakukan sewa rumah murah Jakarta, bukan berarti kita tidak boleh mempercantik tampilan rumah kita, lho.

  1. taman rumahMulai merancang taman. Halaman depan rumah kita tidak akan berubah cantik dalam sekejap jika tidak ada taman yang mengisi ruang selanya. Salah satu cara termudah untuk mengubah eksterior rumah secara singkat adalah dengan membuat taman. Taman yang dibuat tentunya bukan sembarang taman, ya. Akan tetapi taman yang sesuai dengan bentuk bangunan rumah kita. Cari tahu jenis taman seperti apa yang ingin dibuat dan segera rancang desainnya.
  2. Pilih-pilih tanaman untuk halaman. Supaya taman di halaman depan rumah semakin asri dan sedap untuk dipandang, kita juga butuh beberapa jenis tanaman nih! Entah itu tanaman hias atau bahkan bunga-bungaan, keduanya sama-sama menarik untuk dipelihara dan dipajang. Eits, tapi jangan asal pilih tanaman, ya. Pilih tanaman yang pemeliharaannya tidak ribet dan bisa tahan di segala iklim.
  3. Tutupi permukaan tanah dengan rumput Jepang. Supaya taman kita tidak becek dan penuh tanah merah saat hujan turun, tutupi permukaannya dengan rumput Jepang. Sekarang ini, menanam rumput Jepang tidak perlu susah dan repot kok. Cukup tunggu beberapa minggu, permukaan tanahnya sudah berubah warna menjadi hijau karena rerumputan tersebut.
  4. Tambahkan kursi taman dan meja mungil. Apa fungsinya taman yang asri dan menawan kalau kita sebagai penghuni tidak bisa menikmatinya? Nah, supaya taman ini berfungsi dengan baik, coba yuk beli kursi taman dan meja mungil di toko furnitur. Nantinya, kita bisa menikmati keindahan taman sambil duduk-duduk manis di kursi taman ini. Seru banget, kan?

Mempercantik halaman depan rumah ternyata tidak sesulit kelihatannya, kan? Coba, yuk! -TR-

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0