5 Destinasi Wisata di Kota Tangerang

Kota Tangerang merupakan sebuah kota di Indonesia, yang terletak di Tatar Pasundan Provinsi Banten. Kota yang satu ini, termasuk ke dalam salah satu kota yang dijadikan sebagai pusat perekonomian oleh negara Indonesia terutama di bidang jasa dan industri. Selain itu, kota yang sangat menonjol di bidang industri dan jasa ini, ternyata menyimpan banyak destinasi wisata yang sangat menakjubkan, dan tidak kalah menarik dengan kota lainnya di Indonesia. Hebatnya lagi, destinasi wisata yang ada di kota ini, didominasi oleh wisata modern, yang biasanya berlokasi tidak jauh dari hotel di Tangerang.

hutan-kota-bsd-tangerang

Hutan Kota BSD Tangerang

Tidak hanya itu saja, destinasi wisata alam yang ada di kota ini pun, juga menyajikan keindahan alam yang sangat mengesankan kepada para pengunjungnya. So, destinasi wisata apa sajakah yang bisa dikunjungi di kota Tangerang ini? Yuks, langsung saja disimak ulasannya di bawah ini:

  1. Marcopolo Waterpark Serpong. Marcopolo Waterpark Serpong adalah salah satu destinasi wisata di kota Tangerang, yang menyajikan berbagai wahana bermain air untuk anak-anak seperti kolam pusaran air, kolam renang anak, kolam perosotan, kolam arus, kolam air terjun, dan lainnya. Di tempat wisata yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas contohnya terdapat restoran yang sangat mirip dengan sebuah kapal, tempat parkir yang cukup luas, adanya tempat untuk menitipkan barang bawaan, adanya ruang kesehatan dan ruang ganti.
  2. Hutan Kota BSD Tangerang. Hutan Kota BSD Tangerang sendiri merupakan salah satu destinasi wisata yang dibuat oleh tangan manusia, yang bisa dijadikan sebagai tempat berlibur dengan suasana yang sangat nyaman, tenang, dan jauh dari suara kebisingan kendaraan. Disini, kalian bisa berjalan-jalan menyusuri hutan, menghirup udara segar yang disuguhkan oleh hutan, jogging, dan lainnya.
  3. Citra Raya Water World. Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di Cikupa, kota Tangerang Barat. Di tempat ini, menyajikan banyak wahana permainan yang sangat disukai oleh para anak-anak seperti contohnya Power Slider, Pirates Dome Shelter, Croc’s Hive Racer Slide, Pixie Hollow Baby’s Pool, Sea Devil Pirate Ships, dan lainnya. Disini, juga tersedia beragam fasilitas olahraga seperti futsal, gym, tennis, badminton, dan Olympic pool, area parkir, gathering place, outbound field, serta menjual souvenir lucu.
  4. Pantai Tanjung Pasir. Pantai Tanjung Pasir berlokasi di utara kota Tangerang. Setiap harinya, objek wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung yang sedang berlibur bersama dengan keluarga tercinta. Kegiatan yang bisa dilakukan di tempat wisata ini yaitu berenang, jalan-jalan di sekitar pantai, bermain pasir, duduk santai sambil menikmati keindahan pantai, naik perahu, dan lainnya.
  5. Situ Cipondoh. Destinasi wisata Situ Cipondoh berada di Jln. Kyai Haji Hasyim Ashari, yang memiliki pemandangan yang sangat indah dan menyuguhkan udara yang lumayan sejuk. Disini, para pengunjung bisa memancing, menikmati keindahan panorama alam, mengelililingi lokasi yang ada di sekitar danau menggunakan sepeda, mengarungi danau dengan perahu, mencoba wahana flying fox, dan masih banyak lagi.

Gimana nih? Pada tertarik gak nih, mengunjungi destinasi wisata yang ada di kota Tangerang? –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0