5 Film box office Indonesia 2014

Film box office merupakan film yang memiliki kualitas baik sehingga banyak ditonton oleh penonton. Keberhasilan dari sebuah film juga dilihat dari penyajian yang dapat membuat penonton merasakan apa yang ingin disampaikan sang sutradara dan tentunya dengan cerita, pemain, efek, hingga suara yang mengagumkan.

film box office 2014Pada tahun 2014 yang lalu banyak film box office hollywood yang menghiasi bioskop – bioskop di tanah air. Namun disamping banyaknnya film – film Hollywood yang masuk, ternyata banyak pula Film Box Office Indonesia yang berhasil bersanding diseluruh bioskop Indonesia. Mau tahu 5 daftar film box office Indonesia apa saja yang berhasil meramaikan bioskop seluruh Indonesia.

Berikut ini 5 daftar film Indonesia yang menjadi box office pada tahun 2014 berdasarkan data filmindonesia.or.id.

Comic 8
Comic 8 adalah sebuah film dengan genre komedi yang dibintangi oleh 8 orang comic (stand-up comedy) yang sedang naik daun saat ini. Film ini menceritakan tentang 8 orang comic yang berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda – beda yang merampok sebuah bank. Film comic 8 ini diperankan oleh 8 comic yang terkenal seperti Ernest Prakasa, Kemal Palevi, Mongol Stres, Mudy Taylor, Bintang Timur, Babe Cabiita, Fico Fachriza, Arie Kriting. Sejak pemutaran film ini pada 29 Januari 2014, berhasil menarik sebanyak 1.624.067 penonton.

The Raid 2: Berandal
Setelah sukses dengan The Raid 1, Banyak penonton yang terpuaskan dengan The Raid 2: Berandal ini. Film bergenre full action ini menceritakan tentang Rama (polisi) yang kembali mendapatkan tugas untuk membongkar korupsi yang dilakukan Bangun (Bos Gangster) dengan cara berteman dengan anak Bangun yang bernama Ucok. Rama akhirnya menyamar dan masuk penjara agar dapat berteman dengan Ucok. Film yang dirilis 28 Maret 2014 ini berhasil ditonton oleh 1.434.272 penonton.

Hijrah Cinta
Film Hijrah Cinta ini menceritakan tentang perjalanan Almarhum Ustadz Jeffri Al-Buchori atau yang kita kenal Uje. Dalam film ini menceritakan kehidupan Uje pada saat muda dimana terjebak dan hanyut dalam kenikmatan dunia. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Pipik dan mulai merubah hidupnya. Film mulai diputar dibioskop pada 24 Juli 2014 dan ditonton sebanyak 711.205 penonton.

Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar
Film penuh inspirasi Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar menceritakan tentang perjuangan Merry Riana (Chelsea Islan) yang berjuang hidup di Singapura. Dimana ia mengalami perjuangan hidup yang sangat berat hingga menjadi sukses. Film ini berhasil menarik 708.592 penonton sejak pemutaran awalnya pada 24 Desember 2014.

Marmut Merah Jambu
Film Marmut Merah Jambu di sutradarai,ditulis dan diperankan oleh Raditya Dika. Film ini menceritakan tentang perjuangan Dika memecahkan kasus dimasa lalunya dan sambil mencari jawaban apakah cinta pertama tidak akan kemana – mana.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0