Berikut Oleh-Oleh Milik Para Artis part 2

Pada artikel sebelumnya, kamu sudah diajak untuk berkenalan dengan beberapa oleh-oleh kekinian milik para artis yang tengah berjaya di industri pariwisata di Indonesia. Ya, dengan bergantung pada popularitas mereka dan meminjam nama kota untuk konsep oleh-oleh mereka, meraih perhatian masyarakat bukanlah sesuatu yang sulit. Selain empat artis sebelumnya, masih ada empat artis lain nih yang ikut turut serta dalam bisnis kuliner oleh-oleh. Ini dia daftarnya:

  1. bosang makassarBosang Cake Makassar – Ricky Harun

Selain Makassar Baklave, kamu juga bisa membawa pulang penganan lain sebagai oleh-oleh dari Makassar. Sebab selain Irfan Hakim, Ricky Harun juga membuka bisnisnya di kota ini. Produk yang dijual oleh Ricky Harun tidak lain dan tidak bukan adalah Bosang Cake Makassar. Bosang Cake Makassar merupakan perpaduan antara cheese cake dengan pastry, yang pastinya bisa menimbulkan sensasi lembut sekaligus renyah ketika dimakan. Oleh-oleh ini cocok sekali untuk dibawa bagi kamu yang suka cheese cake!

  1. Cirebon Sultana – Indra Bekti

Ketika membuka bisnis ini, Indra Bekti mengatakan bahwa Cirebon Sultana bukanlah oleh-oleh asli khas Cirebon, tetapi merupakan variasi oleh-oleh ‘kekinian’ yang bisa dicoba dari Cirebon. Cirebon Sultana merupakan sejenis bolu yang dibalut dengan croissant. Untuk rasanya sendiri, Cirebon Sultana memiliki varian rasa double choco, choco banana, mango, cheese, dan juga blueberry. Harga perkotaknya pun cukup terjangkau, yakni sekitar 55rb.

  1. Surabaya Patata – Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis

Dua kakak beradik ini seolah tak ingin ketinggalan dengan bisnis kue para artis. Adalah Surabaya Patata, kue yang dijual di Surabaya. Modelnya berupa kue bolu, dengan topping dan olesan krim di tengah dan bagian atasnya. Namun demikian, berbeda dengan bolu pada umumnya, kue ini terbuat dari kentang. Sehingga manisnya tidak terlalu terasa dan agak sedikit gurih. Rasa dari Surabaya Patata ini beragam mulai dari Nutella Patata, Banana Peanut Patata, Black Patata, Greentea Patata, dan Cheese Patata.

  1. Mamahke Jogja – Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo

Pasangan suami istri ini juga ikut terjun ke dunia kuliner dengan kue bernama Mamahke Jogja. Modelnya masih sama dengan kue-kue lain yang dijual oleh para artis, yakni perpaduan bolu dan juga puff pastry. Hanya saja, Mamahke Jogja hadir dengan potongan yang lebih kecil dan juga lebih renyah. Rasa yang ditawarkan adalah Red Velvet, Tiramisu, Choco Banana, Greentea Choco, Chocolate, dan Cheese.

Itu dia daftar artis yang terjun ke bisnis oleh-oleh dengan penganannya masing-masing. Dari semua daftar di atas, oleh-oleh mana yang pernah kamu cicipi?

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0