Cara Selamatkan Data Saat Layar Handphone Rusak

Ketika menggunakan handphone layar sentuh yang pengaksesannya menggunakan internet rumah, pasti kamu tidak menginginkan yang namanya perangkat handphone rusak saat digunakan. Betul? Namun, sayangnya kerusakan yang menimpa handphone ini pun bisa terjadi kapan saja tanpa dapat diduga kedatangannya. Salah satu contohnya rusaknya layar handphone yang berakibat pada menghilangnya semua data yang tersimpan di dalam handphone. Selain itu, jika layar handphone rusak, biasanya pengguna tidak dapat lagi menggunakan handphone pintarnya seperti sediakala.

layar smartphone pecahOleh sebab itu, apabila kejadian yang semacam ini menimpa dirimu, dan berniat untuk mengembalikan data yang masih tersimpan di handphone, maka kamu bisa banget nih melakukan beberapa cara ini. Disimak, langsung deh!

  1. Memindahkan data ke komputer. Nah, jika layar handphonemu rusak tapi tetap menyala, secepat mungkin kamu harus memindahkan data di dalam handphone ke komputer. Dengan menggunakan cara ini, kadangkala akan semakin mempermudah kamu membuka handphone meski memakai kata sandi ataupun PIN. Lalu, bagaimana caranya? Kamu tinggal menghubungkan USB OTG dengan mouse ke handphone dengan memanfaatkan sebuah alat yang bernama konektor. Jika sudah terhubung, langkah selanjutnya kamu bisa membuka kata sandi di handphone memakai mouse. Kemudian, hubungkan handphone ke komputer dan pindahkan semua data yang tersimpan di dalamnya.
  2. Memanfaatkan Virtual Network Computing. Apabila handphone rusak total dan tidak bisa dinyalakan, kamu pun masih bisa memindahkan semua data ini melalui virtual network computing. Hanya saja, ketika menggunakan VNC atau virtual network computing ini, di handphone kamu juga sudah tersedia perangkat seperti ini. Jika tidak ada, maka tidak menutup kemungkinan kamu tidak akan dapat memindahkan data handphone.
  3. Membawa handphone ke si penjual. Maksudnya, jika kedua cara yang sebelumnya sudah tidak bisa lagi mengembalikan data di dalam handphones, selanjutnya kamu bisa membawa handphone kepada si penjual yang dulunya menjadi tempat kamu membeli handphone. Mana tau, nantinya data kamu pun bisa dikembalikan seperti sediakala. Apabila garansi handphone masih berlaku, kamu diperbolehkan banget menggunakan garansi ini untuk mengembalikan semua data.

Nah. Jika layar handphone kamu rusak, jangan lupa melakukan beberapa cara di atas ya, guys! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0