Das Park, Hotel Unik Berbentuk Pipa

Tidur di dalam sebuah kamar yang dipenuhi dengan berbagai mebel kayu jati tentulah bukan hal yang aneh. Tapi, pernahkah kamu merasakan rasanya tidur di dalam sebuah pipa? Eits… jangan berpikir pipa yang sering kita gunakan untuk saluran air di rumah yah. Karena kalau pipa itu, jangan tidur di dalamnya, masuk ke dalam saja belum tentu bisa kan? Nah, pipa yang digunakan adalah sebuah pipa beton yang umum digunakan untuk saluran air di bawah jalan, atau sering kita sebut dengan gorong-gorong.

Hotel Das ParkDas Park Hotel, adalah hotel yang menawarkan sensasi menginap dalam kamar unik ini. Jangan berpikir kamu akan menemukan berbagai fasilitas di dalam kamar berbentuk pipa ini, karena di sini kamu hanya akan menemukan sebuah tempat tidur berukuran double dan sebuah meja kayu pada bagian sisi tempat tidur. Ya, hal ini memang wajar mengingat ukuran pipa yang cukup terbatas, yaitu hanya berdiameter 6 kaki.

Untuk membuat kesan lebih indah, pada dinding ujung bagian dalam kamar ini di gambar sebuah lukisan oleh seorang seniman bernama Thomas Latzel Ochoa. Kamar ini tidak memiliki jendela. Meskipun begitu, terdapat lubang pada beberapa bagian atas pipa, yang berfungsi sebagai tempat untuk sirkulasi udara. Dan untuk keamanan, kamu gak perlu khawatir karena terdapat kunci juga pada pintu di setiap kamar hotel ini.

Jika hanya ada tempat tidur dan meja, lalu bagaimana dengan kamar mandi? Hmm.. itu pasti hal yang kamu pikirkan. Untuk masalah itu, memang agar merepotkan nih. Karena, para tamu yang menginap di sini harus menggunakan toilet umum yang ada di sekitar area hotel ketika membutuhkannya, termasuk untuk keperluan mandi.

Tapi jangan keburu berpikir negatif terhadap hotel ini hanya karena tidak menyediakan kamar mandi. Karena, kamu pasti akan terkejut ketika mendengar info mengenai tarif menginapnya. Penasaran? Oke, tarif menginap di hotel ini yaitu gratis. Yap, siapapun yang datang ke hotel ini boleh menginap secara gratis di hotel unik ini dengan batas waktu hingga 3 hari. Nah, menarik kan? Tapi jika kamu ingin menyumbang untuk hotel ini, kamu boleh membayar sesuai dengan keikhlasan kamu loh.

Sayangnya, saat ini kedua hotel unik ini baru ada di salah satu taman di Jerman dan Austria. Jadi, jika kamu tertarik menginap di sana, siapkan uangmu untuk ke salah satu negara tersebut yah. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0