Fasilitas Olahraga Pada Apartemen

Semakin banyaknya masyarakat yang memilih apartemen sebagai tempat tinggalnya, berpengaruh pada bertambahnya developer yang tertarik untuk membangun apartemen. Kondisi ini, tentunya akan membuat pesaingan antar developer apartemen semakin meningkat. Untuk dapat menarik minat konsumen, tentunya para developer apartemen tersebut harus menyediakan Best Premium Facilities Apartment yang berbeda dari developer lainnya. Fasilitas olahraga, merupakan salah satu fasilitas yang paling banyak tersedia di apartemen.

kolam renangBanyak developer apartemen akan menyediakan gym sebagai fasilitas olahraga pilihannya. Pemilihan gym sebagai fasilitas olahraga dianggap sangat tepat dan praktis, karena dalam gym terdapat banyak sekali alat olahraga yang dapat memenuhi kebutuhan setiap konsumennya. Sehingga, konsumen cukup datang ke satu lokasi dan sudah dapat melakukan berbagai jenis olahraga untuk melatih tubuhnya.  Namun sayangnya, fasilitas ini sudah tidak lagi bisa dijadikan fasilitas andalan untuk menarik konsumen. Alasannya, karena sudah terlalu banyak apartemen yang menggunakan fasilitas gym di apartemennya, sehingga terasa umum dan tidak lagi eksklusif. Begitu pula dengan fasilitas kolam renang, yang sudah hampir dimiliki oleh semua apartemen.

Meskipun begitu, bukan berarti kedua fasilitas tersebut tidak bisa lagi memberi nilai tambah pada sebuah apartemen. Developer bisa memberikan sedikit saja fasilitas tambahan kepada kedua fasilitas tersebut, dan kedua fasilitas inipun bisa menjadi nilai tambahan tersendiri bagi konsumen. Berikut ini, adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat kedua fasilitas ini menjadi lebih eksklusif:

  • Kolam renang yang berada pada sisi atas gedung akan terlihat lebih eksklusif dibandingkan dengan kolam renang yang berada di dalam ruangan. Selain berenang, konsumen akan bisa berjemur dibawah matahari. Selain itu, konsumen juga bisa berenang sambil menikmati pemandangan bintang di langit ketika kita berenang di malam hari.
  • Jika kolam renang berada di dalam gedung, developer bisa memberikan berbagai ornamen unik untuk membuat suasana kolam renang menjadi lebih menarik. Selain itu, developer juga bisa membuat kolam renang dengan bentuk yang unik, agar terlihat lebih eksklusif.
  • Desain ruangan gym semenarik dan senyaman mungkin. Hal ini, akan membuat konsumen merasa betah di gym, dan terlihat lebih menarik dibandingkan dengan dym ditempat lain. Tidak ada salahnya jika developer memberikan berbagai ornamen tambahan sebagai penghias ruangan. Selain itu, developer juga bisa membuat sofa atau tempat beristirahat dengan desain yang unik dan nyaman.

Dengan sedikit kreatifitas, developer dapat menjadikan berbagai fasilitas olahraga yang umum menjadi lebih bernilai dan terkesan eksklusif. Selain apartemen, fasilitas olahraga ini juga sudah diterapkan untuk hotel-hotel mewah di dunia, bahkan beberapa hotel di Indonesia juga menyediakan fasilitas olahraga yang lengkap.(Yv)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0