Hati-hati Membeli Gitar Murah

Alat musik Gitar merupakan alat musik yang sangat mudah di temui dan paling umum dimainkan dalam berbagai acara. Tanpa memerlukan bantuan alat musik lainnya, cukup dengan gitar saja sudah bisa membantu untuk mencairkan dan meramaikan suasana. Terutama saat berkumpul bersama teman atau kerabat, bernyanyi bersama dengan diiringi oleh permainan gitar akan membuat suasana menjadi semakin meriah. Karena itulah alat musik ini menjadi salah satu alat musik yang paling laris dipasaran, tidak heran jika toko yang Jual Gitar semakin banyak, baik secara online maupun konvensional.

gitar murahBagi sebagian orang yang mengetahui musik dengan baik, mungkin akan mengutamakan kualitas gitar yang dibelinya, karena orang tersebut sudah mengetahui seperti apa gitar yang berkualitas baik. Selain itu, harga gitar yang relatif cukup mahal membuat seseorang terutama orang yang baru mau mulai belajar gitar menjadi ragu untuk membeli gitar yang terlalu mahal.

Ketika kita memang ingin serius belajar gitar, ada baiknya jika kita tidak asal membelinya. Memang harga yang harus kita bayar diawal relatif cukup tinggi, namun gitar adalah suatu barang yang tahan lama, sehingga cukup mengeluarkan uang cukup mahal 1x kita akan mendapat barang dengan kualitas baik. Dibandingkan jika membeli gitar murah namun ternyata kualitasnya tidak bagus dan mudah rusak, itu akan menjadi tambahan cost karena artinya kita harus membeli lagi gitar yang baru.

Berikut ini beberapa hal jika membeli gitar yang terlalu murah:

  • Suaranya tidak jernih
    Suara yang dihasilkan oleh gitar ini tidak akan terdengar jernih. Proses pengeringan kayu yang tidak sempurna juga akan berdampak pada kualitas suara yang dihsailkan.
  • Ukuran gitar
    Ukuran pada beberapa bagian gitar dibuat tidak sesuai dengan standarnya, sehingga gitar tidak terasa nyaman pada saat dimainkan.
  • Cepat Rusak
    Struktur gitar akan dapat berubah setelah dalam jangka waktu tertentu, seperti makin bengkok, cembung, dan bahkan bagian lubang-lubang pada bridge akan bisa jebol hingga tidak dapat digunakan lagi. (Yv)
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0