Ikinari Steak, Restoran Steak Jepang di NYC Tanpa Kursi

Hayoo, siapa yang suka berfoto selfie atau mengambil foto makanan saat berada di restoran dengan merk handphone terbaik milikmu? Kalau kamu termasuk dalam golongan ini, tampaknya kamu harus mencoba datang ke Ikinari Steak yang berada di NYC. Pasalnya, di sini kamu tidak hanya bisa berfoto dengan suasana makan yang berbeda tetapi juga bisa mencicipi steak dengan rasa yang cukup unik.

Restoran Ikinari Steak NYCDi New York City, restoran steak tidak hanya dijadikan sebagai tempat makan saja tetapi juga sebagai tempat nongkrong anak muda untuk berbincang dan berdiskusi selepas menjalani hari yang berat. Namun demikian, salah satu food chain di NYC ini justru membuat konsep yang sama sekali berbeda. Bukannya membuat interior restoran menjadi senyaman mungkin untuk duduk berlama-lama, restoran ini justru hadir tanpa kursi sama sekali. Wah, jadi penasaran ingin mengintipnya, ya!

Restoran tanpa kursi memang merupakan hal yang tak asing lagi di Jepang. Namun, tidak demikian halnya di Amerika terutama di New York City. Ikinari Steak menjadi salah satu restoran pertama di NYC yang membuat konsep tanpa kursi. Jadi, pengunjung yang datang ke sana harus menyantap makanan mereka sambil berdiri. Sama sekali tidak ditemukan kursi di sana, yang ada hanyalah meja-meja panjang yang melekat di dinding dan dipenuhi oleh pengunjung yang menikmati sushi sambil berdiri. Dengan demikian, ruang restoran yang tidak terlalu luas ini pun mampu menampung banyak pengunjung tanpa harus terasa sumpek.

Ikinari Steak sendiri merupakan restoran yang pertama kali didirikan oleh Kunio Ichinose pada tahun 2013. Restoran ini cukup populer di Jepang dengan konsep ‘standing while you eat’ yang ternyata cukup disukai di sana. Dengan mengangkat konsep yang sama, Ikinari Steak membuka cabang pertamanya di Amerika, yakni di New York City. Hingga saat ini, restoran Ikinari Steak di NYC cukup dicintai oleh masyarakat lokal dan selalu ramai setiap harinya.

Selain konsep restorannya yang menarik, Ikinari Steak juga menyediakan saus yang cukup beragam untuk penyedapnya steaknya, termasuk Ikinari Special Sauce dan juga wasabi. Saus ini terletak di meja-meja makan untuk pengunjung dan mereka bisa menuangkannya sesuai selera di atas sushi. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat pembuatan menu pesanan mereka dari balik konter dapur. Seru, kan?

Ikinari Steak terletak di 90 East 10th St., New York. Gimana, kamu pengin coba memakan steak sambil berdiri tidak, nih? Kalau ke sini, jangan lupa pakai sepatu yang nyaman dan berhak datar ya agar tidak lelah karena berdiri terlalu lama!

 

Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterPin on Pinterest4Share on LinkedIn0