Kesalahan Ini Bisa Membuat Liburanmu Terganggu

Meskipun tidak semua orang senangberwisata, namun tetap saja banyak orang yang tidak akan melewatkan kesempatan wisata saat hari libur tiba. Bukatinya semakin banyak orang yang menddaftarkan diri ke asuransi perjalanan terbaik sebagai syarat pembuatan visa untuk wisata ke luar negeri. Tidak hanya itu, di Indonesia sendiri semakin banyak saja jumlah lokasi wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

tas untuk liburanTingkat aktivitas dan stres yang tinggi berkaitan erat dengan meningkatnya kebutuhan wisata masyarakat. Mereka akan berusaha untuk memanfaatkan momen liburan sebaik-baiknya untuk bersenang-senang dengan berwisata, baik sendiri maupun bersama kerabat terdekat. Sayangnya, beberapa kesalahan berikut ini terkadang menjadi pengganggu liburan, apa sajakah itu?

  • Kurangnya persiapan

Baik berlibur di dalam negeri maupun di luar negeri, kamu tetap harus melakukan berbagai persiapan. Apalagi jika kamu berlibur ke luar negeri, maka ada lebih banyak hal lagi yang harus kamu persiapkan. Misalnya saja seperti informasi mengenai HTM (harga tiket masuk), rute perjalanan, transportasi, dan berbagai hal lainnya. Tanpa adanya persiapan, bisa jadi kamu akan merasa kebingungan ketika baru sampai ke daerah wisata. Akibatnya kamu justru akan membuang banyak waktu.

  • Salah mencari teman

Jika kamu memutuskan untuk solo travelling, misalnya saja liburan sendirian ke Korea Selatan yang mudah dilakukan, mungkin kamu sudah lebih mempersiapkan berbagai halnya sendiri. Kamu bisa lebih bebas menentukan akan ke mana dan berapa lama kamu berlibur di satu tempat. Namun, jika kamu berlibur bersama dengan teman, pastikan kamu mencari teman yang satu pemikiran denganmu. Jika dia memiliki selera yang berbeda denganmu, maka bicarakan semuanya sejak awal dan carilah titik temu agar kamu dan temanmu bisa mendapatkan apa yang diinginkan.

  • Tidak menjaga kesehatan

Sudah membeli tiket, merencanakan liburan, tapi justru jatuh sakit beberapa saat menjelang keberangkatan. Tentunya kamu tidak mau mengalami hal ini, kan? Itulah sebabnya kamu harus menjaga kesehatan sebelum kepergian. Cobalah untuk meningkatkan konsumsi buah dan sayur yang cukup efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dan atur waktu istirahatmu.

  • Terlalu fokus dengan Social Media

Banyak orang yang senang memposting fotonya berlibur di akun social medianya. Mungkin hal ini bukan masalah, jika kamu tidak terlalu mengharapkan likes atau komen yang banyak. Sebab jika kamu termasuk orang yang seperti itu, bisa jadi kamu justru akan stres sendiri ketika likes dan komen yang kamu dapatkan tidak sebanyak yang kamu harapkan. Namun, akan lebih baik jika setelah memposting foto, abaikan likes dan komen yang masuk sehingga kamu bisa benar-benar menikmati liburanmu.

Semoga setelah mengetahui hal di atas, kamu bisa mendapatkan liburan yang menyenangkan dan berkesan ya. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0