Ketahui Perbedaan Jenis Parfum

Ketahui Perbedaan Jenis Parfum, ya itu mungkin judul yang tepat untuk kita yang belum mengetahui jenis parfum atau tahu jenis parfum apa yang biasanya digunakan. Mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui jenis parfum yang bisa kita digunakan, mengapa wangi parfum cepat hilang atau awet bertahan lama. Untuk kita yang menggunakan parfum botol ( bukan yang isi ulang loh 🙂 ) maka dapat ditemukan kata – kata seperti Eau De Parfum, Eau De Toilette atau dan Eau De Cologne. Ternyata Eau De Parfum, Eau De Toilette atau dan Eau De Cologne adalah jenis – jenis parfum yang ada sekarang ini.

jenis parfumBila datang ketempat Jual Parfum dan kita menyebutkan Eau De Parfum, Eau De Toilette atau dan Eau De Cologne mungkin penjualnya langsung mengerti apa yang kita maksud. So, apakah yang membedakan dari ketiga jenis parfum ini. Berikut ini penjelasan tentang perbedaan jenis parfum antara Eau De Parfum, Eau De Toilette atau dan Eau De Cologne.

Eau de Parfum
EDP atau Eau de Parfum adalah paarfum yang memiliki wangi cukup tahan lama, mengapa demikian ? Eau de Parfum adalah parfum yang terdiri dari campuran alkohol dan air, namun dengan perbandingan alkohol lebih banyak. Parfum ini memiliki kandungan konsentrat wewangian sebanyak 10 sampai 20 % sehingga parfum jenis ini memiliki daya tahan wangi yang cukup lama, namun semua itu tergantung dari keringnya jenis kulit kita.

Eau de Toilette
EDT atau Eau de Toilette memiliki campuran konsentrat sebanyak 5 -10% dan memiliki campuran air yang lebih banyak dibanding dengan alkohol. Untuk daya tahan wangi Eau de Toilette lebih cepat hilang dibandingkan dengan jenis Eau de Parfum. Untuk harga, jenis ini lebih murah dibandingkan dengan Eau de Parfum.

Eau De Cologne
Jenis parfum Eau De Cologne adalah jenis parfum yang memiliki tingkat keharuman yang ringan. Hal ini dikarenakan tingkat konsentrat yang tidak banyak sekitar 3 – 5% yang membuat wanginya tidak bertahan lama dan perlu memakainya berulang – ulang.

Kini kita dapat mengetahui perbedaan jenis parfum yang ada. Silahkan pilih jenis parfum yang sesuai dengan kebutuhan untuk daya tahan wangi dan tentu saja dari harganya 🙂 .

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0