Mengapa Anda Selalu Merasa Lelah?

Pernahkah Anda merasa sangat lelah padahal kegiatan yang Anda lakukan tidak terlalu berat? Jangan anggap sepele perasaan tersebut karena hal itu merupakan pertanda gangguan pada jantung. Para spesialis jantung mengatakan bahwa salah satu pertanda terjadinya kelainan pada jantung adalah gangguan tidur yang tidak normal dan juga sering merasa cepat lelah. Rasa suntuk dan lelah memang lumrah dirasakan setiap orang. Namun demikian, jika kasusnya terjadi terlampau sering, maka Anda harus mulai berhati-hati dan mengubah pola hidup Anda. Sebab, rasa lelah ini hadir bisa karena adanya gangguan pada jantung Anda dan juga karena hal di bawah ini.

  1. Mudah LelahBerada dalam satu ruangan dan terus memaksa tubuh bekerja tanpa memberi asupan air akan mudah membuat tubuh terasa lelah. Anda memang tidak mengeluarkan keringat, pekerjaan yang dilakukan pun tidak berat. Akan tetapi, otak dan fisik yang bekerja terus menerus akan membuat tubuh kehilangan cairan dan harus segera diberi asupan air untuk menggantikannya.
  2. Kurang tidur. Ketika seseorang mengalami fase kurang tidur, maka yang akan terjadi adalah tubuh terasa lemas dan kurang konsentrasi. Akibatnya, meski tidak melakukan apa pun, tubuh terasa sangat lelah luarbiasa. Meski kerjaan Anda banyak, jangan pernah melupakan waktu untuk berisitirahat, ya. Tubuh manusia memiliki batas waktu tertentu yang mengharuskan tubuhnya untuk tidur.
  3. Tidak berolahraga dengan cukup. Kurang bergerak ternyata juga bisa membuat Anda merasa lelah meski tidak banyak yang harus Anda lakukan. Ketika Anda tidak berolahraga dengan cukup, maka peredaran Anda tidak lancar dan kadar oksigen pun tidak terdistribusi dengan baik. Jadi, ketika Anda tengah duduk di kubikel dalam waktu yang cukup lama, selalu biasakan untuk bergerak selama beberapa menit.
  4. Penderita diabetes akan mudah merasa lelah tanpa sebab. Untuk itu, ketika Anda merasakan sensasi ini, cobalah untuk mengukur kadar gula darah Anda karena bisa saja Anda menderita diabetes. Pada penderita diabetes, gula darah tidak diedarkan ke seluruh tubuh melainkan hanya terpusat di pembuluh darah.
Share on Facebook0Share on Google+2Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0